Darmin Nasution: Bila Infrastruktur Selesai, Siapa yang Untung?

Menko Perekonomian Darmin Nasution, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Awal tahun ini pemerintah merumuskan kebijakan baru untuk melengkapi kebijakan sebelumnya yaitu adalah kebijakan pemerataan ekonomi. Menko Perekonomian sendiri mengungkapkan jika fokus pemerintah pada sektor infrastruktur, bakal menekan ratio gini. Namun, hasilnya membutuhkan waktu yang cukup panjang dalam membuktikannya.

Ia menambahkan dari indikasi setahun belakangan ini, mulai membaik mulai dari kesenjangan sosial hingga inflasi yang mampu tercapai. “Jadi itu yg mendorong gini ratio membaik sedikit. Kalau infrastruktur sudah jadi, itu siapa yang akan untung? Yang bawah juga tentu untung juga, tapi boleh jadi, kelompok menengah ke atas akan lebih banyak benefitnya,” kata Darmin selaku Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis, (18/1/18).

Darmin menegaskan, perkembangan sektor lain seperti ekonomi digital yang melanda tiap negara harus berhati-hati karena dunia harus dilanda oleh ekonomi digital. “Pemerintah tidak bisa tidak mulai harus memasukkan itu dalam kerangka kebijakan. Jadi tiba-tiba kita harus melakukan perubahan yang jauh lebih dalam, jauh lebih radikal dari semula bukan hanya dari motor penggerak, sumber daya manusia pindah ke industri tapi kita harus masuk lagi ke ekonomi digital,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here