Kemenperin Kena Reshuffle Dalam Kabinet Jokowi?

Airlangga Hartarto Menteri Perindustrian, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Pro kontra Airlangga di kabinet pasca-terpilih menjadi ketua umum Golkar memang sempat ramai. Karena, seluruh ketua umum parpol yang menjadi menteri telah mengundurkan diri. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal menggelar reshuffle alias perombakan di Kabinet Kerja dalam waktu dekat. Kabarnya, Salah satu posisi yang dirombak adalah Menteri Perindustrian (Menperin).

Enny mengatakan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) harus mampu fokus menggenjot sektor industri yang bisa dimanfaatkan Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lainnya. Misalnya saja industri berbasis agro.

“Di tengah perlambatan ekonomi kita, salah satu sektor yang kita butuhkan untuk bisa akselerasi capai target pertumbuhan ekonomi 5,4 persen itu adalah sektor industri. Artinya industri ini butuh orang-orang yang tidak hanya sekedar paham, tapi punya waktu yang cukup untuk mengurus sektor ini. Karena kalau nanti kita bilang pasarnya besar tapi ternyata kita enggak punya competitiveness, itu susah,” kata┬áDirektur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati, Jakarta, Jumat, (12/1/18).

Saat ini, posisi Menperin diisi Airlangga Hartarto yang juga menjabat Ketua umum Partai Golkar. Nah, jika Airlangga jadi diganti, apa saja tugas bagi Menperin pengganti Airlangga selama 2 tahun ke depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here