Balok Girder Ambruk, Proyek Tol Depok Antasari Distop

Enam balok girder Proyek Tol Depok Antasari patah dan ambruk

Jakarta, PONTAS.ID – Enam balok Girder proyek Tol Depok-Antasari yang telah terpasang, ambruk pagi tadi, Selasa (2/1/2018). Girder tersebut jatuh akibat tersenggol ekskavator yang sedang menggali tanah. Akibatnya proyek ini sementara dihentikan menunggu penyelidikan instansi terkait.

Padahal keenam girder tersebut telah terpasang sejak 19 Desember 2017 lalu. “Balok girder ini sudah kami naikkan pada 19 Desember lalu. Dan posisinya sudah kokoh di atas dan itu pun sudah dipasang perkuatan girder,” kata Deputi Project Manager Jalan Tol Depok-Antasari Indra Purnadi kepada wartawan, di lokasi siang tadi.

Dijelaskan Indra, sekira pukul 10.00 WIB, satu ekskavator yang menggali tanah di samping jembatan tersebut menyenggol satu girder sehingga girder itu roboh. “Satu blok girder roboh, efek domino sehingga timbul kerobohan yang lain,” ujar Indra.

Sementara itu, Polisi saat ini tengah menyelidiki insiden tersebut, “Dugaan awal, karena tersenggol ekskavator merk Cobelco yang sedang melakukan pengerukan di bawah girder,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto di lokasi.

Setelah tersenggol, girder kemudian patah dan roboh, menimpa sebuah truk di bawahnya.
Jalan layang yang ambruk itu kini dikalungi garis polisi dan pengerjaan proyek dihentikan sementara.
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here