Agung Laksono Jadi Ketua Dewan Pembina, Agus Gumiwang Ketua DPR?

Jakarta, PONTAS.ID – Belum selesainya gelaran Munaslub Partai Golkar akan mengukuhkan Airlangga Hartanto sebagai ketum umum.

Beredar sebuah surat susunan revitalisasi kepengurusan baik dari posisi di kedewanan partai maupun dijabatan publik baik eksekutif maupun legislatif yang sudah siap dibumbuhi tanda tangan Airlangga Hartanto sebagai Ketua umum dan Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko sebagai sekjen dikalangan wartawan, Rabu (20/12/2017).

Dalam susunan tersebut dari posisi Dewan di partai adanya perubahan seperti Ketua Dewan Pembina semual diisi oleh Aburizal Bakrie digantikan oleh Agung Laksono. Aburizal Bakrie sendiri mengisi posisi Wakil Ketua Dewan Kehormatan. Dan pos Ketua Dewan Kehormatan ditempat oleh Jusuf Kalla.

Sedangkan untuk Akbar Tandjung maupun BJ Habibie masing-masing menempati pos yang sama seperti Aburizal Bakrie.

Sementara itu untuk posisi di Legislatif, Sebelumnya santer kabar jika Aziz Syamsuddin telah mendapatkan kepercayaan Airlangga. Namun pos Ketua DPR diisi oleh Agus Gumiwang Kartasasmita. Begitu juga untuk Wakil Ketua MPR nama Titiek Soeharto menggantikan Mahyudin yang digeser menjadi Ketua Fraksi Golkar MPR RI.

Untuk pos Ketua Fraksi Golkar DPR RI semual diisi oleh Robert J Kardinal digantikan oleh mantan Ketua Banggar periode 2009-2014 sekaligus anggota komisi XI DPR Melchias Mekeng dan Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI diisi oleh Eni Maulani Saragih.

Terakhir dalam posisi di eksekutif ada nama mantan Sekjen Golkar Idrus Marham akan diplot sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa akan maju di Pilgub Jatim. Serta Agung Laksono akan masuk dalam pos anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Sampai berita ini diturunkan belum ada satupun dari elit maupun pengurus DPP berkomentar perihal keberadaan surat ini.

 

 

Previous articlePolisi Gencar Razia Petasan Jelang Natal dan Tahun Baru
Next articleAirlangga Akan Dikukuhkan Sebagai Ketum Saat Penutupan Munaslub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here