The Reds Liverpool Tumbangkan Bournemouth

Bournemouth, PONTAS.ID – Liverpool FC berhasil meraih poin penuh kala bertandang ke markas Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/12/17). Bermain di Stadion Vitality kandang Bournemouth, berjalan di babak awal The Reds langsung melakukan tekanan di awal babak pertama. Hanya butuh enam menit bagi Liverpool untuk mencetak gol keduanya. Gol kedua Liverpool dicetak oleh Dejan Lovren dengan memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.

Sebuah tendangan bebas di menit ke-11 nyaris membawa Liverpool unggul. Eksekusi Coutinho melengkung melewati pagar pemain dan mengarah ke pojok kanan atas gawang, tapi cuma membentur tiang dan kembali ke lapangan. Upaya lain dari Coutinho tak lama berselang cuma melambung. Bournemouth mencoba balas mengancam di menit ke-19 lewat Jordon Ibe. Sepakannya masih mudah diamankan Simon Mignolet.

Pada menit ke-20, Liverpool unggul. Menerima umpan dari Andy Robertson di kiri, Coutinho melakukan tusukan, melewati dua pemain, dan mengarahkan tembakan terukur yang pelan saja ke arah tiang dekat. Bola tak kuasa dijangkau Asmir Begovic dan berakhir di dalam gawang. Mohamed Salah menebar ancaman di menit ke-22. Merangsek dari kanan, tembakannya cuma melebar. Tiga menit kemudian, dari situasi serupa, sepakannya diblok Simon Francis.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Liverpool menggandakan keunggulan. Umpan lambung Coutinho sampat ditanduk Ragnar Klavan dan jatuh di sisi kanan gawang. Bola ditendang Firmino kembali ke lapangan permainan sebelum out, lalu dicocor sundulan Dejan Lovren di muka gawang. Liverpool nyaris kebobolan di menit ke-39. Lolos dari jebakan offside, Jermaine Defoe menuntaskan umpan terobosan Junior Stanislas dengan tendangan mendatar. Mignolet takluk, tapi bola menghantam tiang gawang dan kembali ke lapangan permainan.

Sepakanj Alex Oxlade-Chamberlain semenit kemudian masih bisa diantisipasi oleh Begovic. Di menit ke-43, Liverpool membuang peluang bagus. Salah menusuk ke dalam kotak penalti saat melakukan umpan satu-dua dengan Coutinho. Tinggal menghadapi kiper, sepakan Salah malah tepat ke arah Begovic.

Salah menebus kegagalannya di menit ke-44. Menerima bola di sisi kanan, penyerang asal Mesir itu merangsek ke dalam kotak penalti dan menaklukkan adangan dua pemain sebelum akhirnya melepas sepakan. Bola yang meluncur mendatar berakhir di pojok kiri bawah gawang. Babak pertama tuntas dengan keunggulan 3-0 untuk Liverpool.

Susunan pemain: Bournemouth: Begovic; Smith, Francis, Ake, Daniels; Ibe, Cook, Surman, Pugh; King (Stanislas 33′), Defoe

Liverpool: Mignolet; Gomez, Lovren, Klavan, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Coutinho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here