Aceh dan Sumut Ajukan Diri Tuan Rumah PON

Medan, PONTAS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendukung wacana pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) kedepannya digelar di dua daerah sebagai tuan rumah bersama, yang dinilai bisa menjadi upaya pemerataan sarana dan prasarana olahraga.

Menurut Imam Nahrawi, hal tersebut sebagai sebagai upaya pemerataan sarana dan prasarana olahraga di seluruh provinsi di Indonesia.

“Tentunya kita sangat apresiasi jika pelaksanaan PON di dua provinsi,” kata Imam Nahrowi selaku Menpora, Medan, Kamis, (14/12/17).

Terkait keinginan Aceh dan Sumut untuk menjadi tuan rumah bersama PON XXI mendatang, Menpora mengaku sangat mendukung dan menurut dia hal tersebut tidak masalah karena tentunya akan sangat berimbas pada kemajuan olahraga di kedua provinsi itu nantinya.

“Karena berbicara infrastrutur tidak cukup hanya lewat APBD dan APBN namun harus juga ada dukungan dari pihak swasta. Tapi intinya kami sangat mendukung tuan rumah PON bersama seperti yang diinginkan Aceh dan Sumut,” ujarnya.

Menpora sendiri memberikan pesan agar pembangunan infrastruktur pendukung bisa dipersiapkan dengan baik oleh kedua daerah. Di satu sisi tentunya butuh konsistensi kerjasama antara Pemerintah Aceh dan Sumut sekaligus pihak swasta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here