Mantan TNI AD Jadi Ketum PAPPRI

AM Hendropriyono Ketum PAPPRI 2017-2022, (Foto: Pontas.id)

Jakarta, PONTAS.ID – Sejak kelahirannya pada 18 Juni 1987 silam hingga 2017 ini, PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) telah mengalami 5 kali pergantian Ketua Umum. Pada saat PAPPRI lahir yang pertama kalianya dipimpin oleh Heinz Enteng Tanamal yang biasa disapa Bung Enteng.

Seiring dengan waktu berjalan PAPPRI, di tahun ini menggantikan Ketua Umum yang sebelumnya dipimpin oleh Tantowi Yahya,dengan kesibukannya dipanggung politik akhirnya ia digantikan oleh AM Hendropriyono yang saat menjabat sebagai Ketum PAPPRI 2017-2022. Pelantikan yang dihadiri oleh seluruh pengurus PAPPRI itu digelar pada Senin malam (27/11/2017) di kawasan Ceger, Jakarta Timur.

“Berangkat dari yang saya tahu, para seniman musik dari luar sana bisa hidup layak, sementara yang terjadi di kita jauh dari itu. Kalaupun ada bisa dihitung dengan jari atau malah nyaris tidak ada yang 100 persen hidup dari musik.Tantangan kepengurusan PAPPRI ini tidaklah ringan, namun berangkat dari apa yang saya tau dan apa yang saya lihat bahwa para seniman pemusik, penyanyi, pencipta lagu dan para tokoh tokoh musik di luar sana bisa hidup layak, sementara yang terjadi di kita jauh dari itu,” kata A.M. Hendropriyono selaku Ketum PAPPRI, di kawasan Ceger, Jakarta Timur, Senin (27/11/17).

Ditegaskannya, kepengurusan saat ini dinilai bisa bersaing dengan dengan para musisi dari luar, sehingga tidak terus menerus terdesak oleh para musisi atau seniman dari luar. Sejauh ini, Hendropriyono memeng lebih dikenal sebagai tokoh TNI AD yang sekaligus juga tokoh Intelijen RI.

Penulis: Chairul Abshar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here