Bonek dan PSMS Buat Kericuhan, Pertandingan Digelar tanpa Penonton

Bonek Julukan Suporter Persebaya, (Foto: Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Pertandinga final Liga 2 antara Persebaya vs PSMS Medan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa, (28/11/17). Kedua Supoter yang akan tampil sudah membanjiri kawasan Stadion. Sebagai operator liga, PT Liga Indoneesia Baru (PT LIB) diminta untuk bisa menjamin stabilitas keamanan di Kota Bandung.

Pt Liga Indonesia terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan semua stakeholder kontestan semifinal Liga 2. Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy mengungkapkan, pihaknya perlu melibatkan tim peserta untuk membicarakan masalah keamanan tersebut.

Sebab, tanggung jawab keamanan di Bandung harus menjadi kewajiban bersama. Toh, mendapat izin bermain di Bandung ini saja sulitnya minta ampun.Jadi, kami sarankan kepada suporter dan juga para petinggi klub agar sama-sama bisa menjaga keamanan selama semifinal dan final,” kata Tigor.

Lebih lanjut Tigor, pihaknya telah menyediakan titik kumpul untuk para suporter yang datang ke Bandung. Namun, apalabila tetap meresahkan warga dan terjadi kerusuhan, PT LIB akan menggelar final tanpa penonton. ”Tapi, dengan memfasilitasi semua itu dan masih ada kericuhan yang melibatkan suporter di Bandung, bisa jadi laga semifinal dan final kami gelar tanpa penonton,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here