Bandara Lombok Dibuka Kembali, Penerbangan Terganggu Tutup Kembali

Lombok, PONTAS.ID – Akibat kejadian melutusnya Gunung Agung Bandara International Lombok Praya sempat ditutup sementara karena dampak erupsi pada, Minggu, (26/11/17). Pada Selasa (28/11/17) Bandara Praya sudah dibuka kembali sejak pukul 15.58 WITA setelah semalam (27/11/17) pukul 19.50 WITA ditutup.

Ardita menuturkan beroperasinya kembali LIA, karena dari hasil pengamatan melalui satelit yang diterbitkan BMKG dan paper test, kondisi di bandara dinyatakan aman bagi penerbangan untuk sementara.

“Rencananya hari ini ada 104 pergerakan pesawat melalui LIA.Ini memang bencana alam yang tidak bisa diperkirakan kapan akan berhenti. Hanya ditentukan oleh arah angin,” kata Ardita GM PT Angkasa Pura I Lombok International Airport.

Kendati telah dibuka, Angkasa Pura akan terus melakukan monitoring, bahkan akan melakukan pemantauan satu jam sekali, karena belum tahu sampai kapan kondisi ini bisa stabil.Menurut laporan citra satelit, pergerakan abu vulkanik Gunung Agung masih ada sebagian ke arah Pulau Lombok.Meski begitu, Ardita menegaskan, Angkasa Pura akan tetap melakukan pantauan secara intensif. “Bila dirasa cukup mengganggu penerbangan, kita akan tutup kembali,” tmbahnya.

Previous articlePimpinan DPR Tumpul di Hadapan Setya Novanto
Next articleTak Jadi ke MU, Ozil Duet dengan Messi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here