Pembangunan GBK untuk Asian Games 2018 Buat Menkeu Sumringah

Menteri Keuangan Sri Mulayani Kunjungi GBK (Ist)
Menteri Keuangan Sri Mulayani Kunjungi GBK (Poto: Ist)

JAKARTA, PONTAS.ID – Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak sumringah saat meninjau perkembangan renovasi venue olahraga dalam rangka persiapan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta Kamis (23/11).Dia berharap agar seluruh pembangunan dan renovasi yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) selesai sesuai jadwal.

“Impresif melihat perkembangan renovasi sekarang, dulu waktu mahasiswa saya sering jogging di sini,” kata Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan di GBK, Jakarta, Kamis, (23/11/17).

Menurut Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan, saat masuk kedalam lingkungan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dirinya memandang dengan mata telanjang sejumlah sarana sudah ada hasilnya dalam pembangunan Gelora Bung Karno (GBK) yang dipersiapkan dalam Ajang Asian Games 2018. Begitu juga laporan soal pembangunan beberapa venue untuk Asian Games yang hampir rampung.  Dia juga puji konsep arsitektur renovasi beberapa venue tersebut. Misalnya Istana Olahraga (Istora) Senayan yang katanya berhasil memadukan nilai-nilai sejarah dan konteks kekinian.

“Renovasi Istora bisa memadukan antara nilai-nilai heritage dan kebutuhan kids jaman now, dimana mereka membutuhkan koneksi terhadap ruang publik,” sambungnya.

Ia juga memuji Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) yang berkontribusi terhadap konsep renovasi Istora. Jika sebelumnya pemanfaatan Istora hanya berada di dalam gedung, IAI memodifikasinya dengan menambah beberapa ruang publik. Bahkan di atap Istora kini ditambah jogging track. Saat berlangsung Asian Games 2018 kelak, kompleks Istora Senayan sendiri akan digunakan untuk pertandingan olahraga dan bulutangkis.

Turut hadir dalam kunjungan yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) Erik Tohir. Dalam kunjungannya, Menkeu periksa perkembangan renovasi di Stadion Utama GBK, Stadion Renang Aquatic, dan Istora. Sementara soal renovasi Menteri Basuki optimis seluruh venue olahrga di kawasan GBK akan selesai akhir tahun ini. “Sampai hari ini progress untuk seluruh venue rata-rata sudah capai 90%, dan 31 Desember kita targetkan selesai,” kata Basuki dalam kesempatan yang sama.

Kunjungan Sri Mulyani diakhiri saat meninjau venue Istora Senayan, yang kelak akan dijadikan tepat pertandingan cabang olahraga bulutangkis dan bola voli Asia Games ini.

Penulis: Chairul Abshar

Previous articlePekan Depan, MKD Akan Gelar Rapat Bahas Novanto
Next articleAnies Bersyukur APBD DKI 2018 Membengkak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here