Lolos Piala Dunia 2018, Timnas Australia Tak Memiliki Pelatih

Timnas Australia Lolos Piala Dunia 2018
Timnas Australia Lolos Piala Dunia 2018

SYDNEY, PONTAS.ID – Senyum sumringah yang terlihat di raut wajah pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou. Ia telah sukses mengantar Australia ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun sangat disesalkan oleh para pendukung fanatik Timnas Australia pria tersebut memilih mundur sebagai pelatih. Ange Postecoglou memilih mundur sepekan setelah memimpin Socceroos lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Setelah melakukan pemikiran mendalam dan perenungan jiwa, saya memutuskan bahwa perjalanan saya sebagai pelatih Socceroos telah berakhir,” ucapnya pada konferensi pers di Sydney Cricket Ground.

“Seperti yang telah berkali-kali saya katakan, ini merupakan keistimewaan terbesar dalam hidup saya dan mungkin bukan akhir yang saya bayangkan ketika kami memulainya,” katanya.

”Namun di saat yang sama, saya tahu ini merupakan saat yang tepat bagi saya dan merupakan keputusan yang tepat.”

Postecoglou, yang membawa Australia ke Brazil pada 2014 dan meraih kesuksesan di Piala Asia tahun berikutnya, pada bulan lalu berulang kali menepis rumor surat kabar yang mengatakan ia akan mengundurkan diri setelah babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia akan memilih mundur baik berhasil atau gagal meloloskan Australia ke Rusia.

Diakui pengunduran ini bagaimanapun, telah merugikan dirinya baik secara pribadi maupun profesional. Dia telah menginvestasikan semua yang bisa betapa pentingnya periode untuk sepak bola Australia. Tapi, dengan berat hati dia harus mengakhiri perjalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here