Walkot Jakpus: Pancasila Pemersatu Bangsa

Jakarta, PONTAS.ID – Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Hal ini disampaikan, saat Dhany menjadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila yang mengangkat tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’ di halaman Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (1/6/2024).

“Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa, warga masyarakat untuk pengarusutamaan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” ucapnya.

“Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat,” terangnya.

Dia juga menyampaikan, Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tandasnya.

Penulis : Fajar Adi Saputra

Editor : Rahmat Mauliady

 

Previous articleMPR Anjurkan ‘Salam Pancasila’ di Forum Resmi
Next articleMeski Menang di MA, Gelar Bangsawan Nurhayati Tuai Kontroversi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here