Ungkap 2 Kasus Narkoba Dalam Sehari, Polsek Firdaus Jaring 3 Pelaku

SERGAI, PONTAS.ID – Putus mata rantai peredaran narkoba, Polsek Firdaus Polres Serdang Bedagai (Sergai) dipimpin Kanit Reskrim Poksek Firdaus Iptu Maruli Sihombing bersama tim gabungan Provost, Opsnal dan Intel Polsek Firdaus, membuat gebrakan dalam sehari mampu menangkap pelaku pengedatr narkiba jenis sabu, dengan menangkap 3 pelaku di dua lokasi berbeda dengan barang bukti 125 gram narkoba jenis Sabu.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Firdaus AKP Andi Sujendral melalui Ps. Kasi Humas/KBO Reskrim Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk didampingi Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Iptu Maruli Sihombing di Mapolres Sergai usai menyerahkan ketiga tersangka dan barang bukti ke Satres Narkoba Polres Sergai, Selasa (23/1/2024).

Menurut Iptu Edward Sidauruk,awalnya informasi dari warga,kemudian ditindak lanjuti tim gabungan Unit Reskrim Polsek Firdaus, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 10/SR dan Opsnal Polsek Firdaus dengan melakukan serangkaian penyelidikan/penyidikan kesalah satu rumah yang terletak di Dusun II Desa Cempedak Lobang, kecamatan Sei Rampah – Sergai, Senin (22/1/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelaku yang saat itu berada di dalam rumah lagi mengecak (mengemas) narkoba kedalam paket kecil untuk diedarkan kepada pecandu, tak menyangka kalau tiba-tiba personel Polsek Firdaus dipimpin Iptu Maruli Si hombing, menerobos masuk kedalam rumah.
Pelaku yakni DP (35) warga Dusun II Desa Cempedak Lobang, kecamatan Sei Rampah tak berkutik karena langsung tertangkap tangan.

Barang bukti sebanyak 15 (lima belas) buah plastik klip transparan ukuran sedang berisi butiran Kristal diduga Narkotika jenis Shabu, 1 (satu) plastik klip transparan ukuran besar berisi butiran kristal diduga Narkotika jenis shabu, kedua paket ini sekitar berat 25 gram.
2 (dua) buah bong(alat hisap),1 (satu) buah timbangan elektrik, 3 (tiga) handphone merk ,vivo,strawbery, nokia.

Pelaku bersama barang bukti seterus nya digelandang ke Mako Polsek Firdaus, untuk pemeriksaan awal, demi kian hasil ungkap kasus Narkoba pertama, kata Ps. Kasi Humas Iptu Edward.

Prestasi kedua, imbuh Iptu Edward Sidauruk yakni hasil ungkap kasus narkoba dengan lokasi dan waktu berbeda, dan tidak ada hubungannya dengan yang pertama.

Tim gabungan Polsek Firdaus, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Firdaus Iptu Maruli Sihombing sejak penangkapan di Desa Cempedak Lobang, belum beristirahat langsung sore hingga malam harinya terus di lapangan. disebabkan Target Operasi (TO) kali ini dinilai cukup besar.

Lokasi yang dijadikan ajang transaksi itu cukup strategis, persisnya di samping rumah warga di Dusun XI Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (22/1/2024) sekitar pukul 20.00 wib.

Menurut Ps. Kasi Humas, saat tim gabungan yang melakukan penyelidikan melihat ada dua orang pria, diduga sedang bertransaksi narkoba.
Ketika ditangkap, RR (34) warga jalan Bandar Labuhan Dusun III Tanjung Morawa – Deli Serdang sedang melakukan transaksi narkoba dengan YA (24) warga Dusun VI Desa Firdaus, kecamatan Sei Rampah.

Sewaktu diinterogasi, Rudi Rianto warga Tanjung Morawa mengaku kalau dirinya operator alat berat, tetapi nyambi menjadi pemasok sabu karena tergiur untung banyak. Saat ditanya barang bukti yang dipegang nya, mengaku kalau itu adalah miliknya yang bakal dijadikan bukti transaksi.

Barang bukti 1 (satu) buah plastik
Klip transparan berisi butiran Kristal diduga Narkotika jenis Shabu ( diduga seberat lebih kurang 100 gr), 2 (dua) handphone merk Redmi,
1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Vega ZR BK 5116 MAC.

“Ketiga pelaku dalam dua kasus ber beda beserta barang bukti, saat ini dise rshkan ke Satres Narkoba Polres Sergai guna penyelidikan lanjut”, pungkas Iptu Edward Sidauruk.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Firdaus Iptu Maruli Sihombing ketika dikonfirma si mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang pro aktif memberikan informasi.

“Untuk ini kita layak memberikan apresiasi kepada mereka, selain itu dorongan dan dukungan dari Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasatres Narkoba AKP Iwan Hermawan dan Kapolsek Firdaus AKP Andi Sujendral untuk membanteras peredaran narkoba di wilkum Polsek Firdaus khususnya”, tandas Iptu Maruli Sihombing.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articlePentingnya Menggunakan Hak Suara dalam Pemilu, Syarief Hasan: Bila yang Dipilih Ingkar Janji, Rakyat Bisa Menuntut
Next articlePeringati Hari Patriotik, Fadel Muhammad Ajak Masyarakat Gorontalo Teladani Nani Wartabone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here