IMI Dukung Pelaksanaan Jakarta Auto Classic Meet Up 2023

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung event ‘Jakarta Auto Classic Meet Up 2023 (JACMU 2023), pada 18-19 Maret 2023 di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta. Diselenggarakan oleh Volkswagen Van Club (VVC) dan Volkswagen Beetle Club (VBC), didukung Jakarta Storm Speed. Bamsoet akan turut berpartisipasi mendisplay ketiga VW Kuning miliknya, yakni VW Combi, VW Kodok, dan VW Safari.

“Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan kemeriahan JACMU 2023, bisa membeli tiket masuknya melalui website Bostixx di www.bostixx.com. Tiket tersedia dalam dua kategori, yakni 1 day pass seharga Rp 30 ribu, dan 2 day pass seharga Rp 55 ribu. Ditargetkan pengunjung yang datang selama dua hari penyelenggaraan event bisa mencapai seribu orang,” ujar Bamsoet dalam konferensi pers JACMU 2023, di Blackstone Garage, Jalan Hang Jebat 1A, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, selain sebagai ajang temu kangen para pemilik dan pecinta mobil Volkswagen klasik dan non-Volkswagen dari genre klasik-retro tahun 1980-1990, event JACMU 2023 juga akan diramaikan berbagai kegiatan menarik. Antara lain, ‘Sunday Morning Cruise’ dari Blackstone Garage di kawasan Hang Jebat 1A menuju lokasi event. ‘Auto Part Swap Meet’ yang memberikan kesempatan kepada kolektor untuk menjual berbagai sparepart dan barang otomotif koleksi milikmya kepada para pengunjung.

“Retro Car Display, memberikan kesempatan kepada pelaku usaha bengkel otomotif maupun perorangan untuk memamerkan kendaraan hasil karyanya. Ditargetkan akan ada 80 kendaraan yang berpartisipasi. ‘Community Bazaar’ memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM menjual berbagai produk merchandise hingga kuliner. Serta kegiatan entertainment seperti live music, atraksi DJ dengan music disko 80-90-an, senam zumba, hingga photo instagram competition,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, JACMU 2023 menjadi jawaban atas keinginan penggemar mobil klasik-retro untuk bisa membuat acara otomotif di titik tengah Ibukota Jakarta. Mengingat selama ini, berbagai event otomotif klasik-retro seringkali dilangsungkan di daerah penyangga seperti Bekasi, BSD, Bintaro, Bogor dan lainnya.

“JACMU 2023 juga memiliki misi penting untuk mempromosikan wisata kota (city tourism). Pengunjung diajak untuk mengekspos budaya dan sejarah Jakarta. Bahkan bisa jadi ada yang belum pernah berkunjung ke Lapangan Banteng yang punya histori menarik karena juga memuat Monumen Pembebasan Irian Barat,” pungkas Bamsoet.

Turut hadir antara lain, Ketua Umum VBC sekaligus Pembina JACMU 2023 Adi Yunadi Endjun, Ketua Harian VBC sekaligus Ketua Panitia JACMU 2023 Gregory Ray Goller, serta Wakil Ketua JACMU 2023 Arief.

Penulis: Herdi

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleButuh Komitmen Kuat untuk Lahirkan Aturan Pelaksanaan UU TPKS
Next articleMPR Ingatkan Pemerintah soal Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here