Kapolsek Buay Madang Imbau Warga Waspada Bencana Alam

Oku Timur, PONTAS.ID- Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, Akp Yudhi Cahyono menghimbau kepada warga agar waspada terhadap cuaca ekstrem dan bencana alam.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Buay Madang, meninjau langsung jalan cor yang tergerus debit air di Desa Kurungan Nyawa III, dan mengingatkan kepada warga perlu waspada dan mengantisipasi bencana alam karena saat ini memasuki cuaca ekstrem, Senin (30/1/2023).

“Hari ini Bhabinkamtibmas terus melakukan himbauan dan sosialisasi penggalangan pada masyarakat, agar waspada dan tetap menjaga kemanan dan ketertiban (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing serta ingatkan kepada masyarakat agar waspada bencana atas cuaca ekstrim saat ini,” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Anggota Polsek Buay Madang didampingi perangkat desa Kurungan Nyawa III, mengecek langsung jalan yang longsor akibat tergerus debit air di Dusun 03 Desa Kurungan Nyawa III serta menghimbau kepada Masyarakat yang melewati untuk berhati hati.

Lanjut kata Kapolsek, Apabila ada tanda-tanda akan terjadi bencana alam, seperti tanah longsor dan banjir serta angin kencang agar melakukan koordinasi dalam mengantisipasi, intinya kami memberi Himbauan dan edukasi serta sosialisasi manakala ada bencana dan gangguan Kamtibmas di lingkungan masing masing agar segera diinfromasikan.

Tambahan informasi, Seperti kegiatan sebelumnya Anggota Polsek Buay Madang juga Sosialisasikan Nomer WA Bantuan Polisi ke ( 0813 70002 110) dan Laporan bantuan Polres Oku Timur langsung terhubung dengan nomer Kapolres Oku Timur ( 0811-7859-110) dalam bentuk papan bicara atau pamflet serta membagikan sticker Banpol.

Penulis: M. Abdi

Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleMPR Ajak Optimalkan Era Society 5.0
Next articleMPR Dukung Penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here