Terbentuk Sekber Gerindra – PKB, YMPR: Bagus Buat Dinamika Demokrasi Pemilu 2024

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengucapkan selamat atas terbentuknya Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra – PKB. “Saya menyambut baik terbentuknya sekber itu,” ujarnya saat melakukan konferensi press, Jakarta, 24 Januari 2023.

Terbentuknya Sekber Gerindra – PKB menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menunjukan adanya dinamika kontestasi Pilpres Tahun 2024. “Semakin ramai dan bagus,” tuturnya. Kejutan politik di tahun politik itu dikatakan akan membawa kualitas demokrasi menjadi baik. “Ya memang begitu, kita berharap pilpres tahun depan memunculkan para kandidat yang beragam,” tambahnya.

Dengan banyaknya partai berkoalisi dan mengusung capres – cawapres menurut pria asal Bengkulu itu membuktikan bangsa ini tidak mempunyai kesulitan untuk menampilkan para kandidat dari berbagai macam koalisi.

PAN sebagai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pun diakui saat ini juga tetap solid dan kokoh. Koalisi PAN, PPP, dan Partai Golkar itu menurut wakil rakyat dari Dapil II Banten ini terus mematangkan rencana besar untuk merampungkan inti pokok dari koalisi, yakni mengusung capres – cawapres.

“Kami terus melakukan komunikasi,” ungkapnya. Komunikasi yang dijalin disebut berjalan baik. “Tidak terganggu dengan hadirnya Sekber Gerindra – PKB,” tuturnya. “Justru kami menyambut itu baik dan bagus untuk dinamika kontestasi Pemilu Tahun 2024,” tambahnya.

Penulis: Herdi

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleLegislator Minta Kenaikan Biaya Haji Jangan Melampau Kewajaran
Next articleGugatan Sistem Pemilu Terbuka Atau Tertutup di MK, MPR: Segera Putuskan Agar Rakyat Tidak Bertanya-tanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here