Jalan Simpang Doli-Doli ke Mandrehe Utara Rusak, Pengendara Sindir Pemerintah Daerah

Nias Barat, PONTAS.ID – Pengendara yang melintasi ruas jalan dari simpang Doli-Doli menuju Kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat, Propinsi Sumatera Utara meminta pihak pemerintah memperhatikan keamanan para pengguna jalan. Sebab ruas jalan tersebut sudah rusak, berlubang dan tergenang air.

“Dari simpang Doli-Doli Kecamatan Mandrehe menuju perbatasan Desa Hayo Kecamatan Mandrehe, sangat rusak parah dan banyak yang berlobang tergenang air,” kata A.Putra Gulo masyarakat yang sehari-harinya melintasi jalan tersebut kepada PONTAS.id di lokasi, Jumat (6/5/2022).

Ia menyindir pihak pemerintah harus memperhatikan jalan ini. Karena jalan ini merupakan lintasan umum masyarakat dari Mandrehe Utara ke Kabupaten Nias Barat. “Kita minta perhatian pemerintah daerah, karena jalan ini satu-satunya,” ujar Putra Gulo.

“Jadi, sebelum ada korban kecelakaan bagi pendendara, maka kita minta perhatian serius dan respon cepat kepada pemerinyah daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Doli-Doli Amosi Gulo mengatakan jalan tersebut sudah pernah dilakukan penimbunan dengan pasir, sertu dan batu mangga. “Namun hasilnya tak begitu tahan, karena sering dilintasi kendaraan. Ini juga tidak bisa juga kita bantu melalui dana desa, karena itu jalan antar kecamatan menuju ibu kota kabupaten,” kata Amosi.

Amosi juga berharap agar jalan tersebut diperhatikan dan dibangun. “Kita juga berharap kepada pemerintah daerah atau propinsi agar diperhatikan dan dibangun, supaya aktifitas masyarakat berjalan lancar,” kata dia.

Dengan begitu, menurut Amosi, ekonomi juga diharapkan bisa meningkat hingga menuju nias barat maju dan sejahtera. “Karena jalan itu satu-satunya akses jalan masyarakat yang menuju ibu kota kabupaten nias barat dan juga ke ibu kota gunungsitoli,” tandasnya.

Penulis: Peringatan Gulo
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleHari Raya Idul Fitri, Dandim Kendal Sambangi Kediaman Tokoh Ulama
Next articleDPD Usul Pemerintah Terapkan Sistem Kelompok Mudik Berbasis Digital

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here