Perkuat Armada, Danlantamal IV Hadiri Pembangunan Kapal PC- 60

Batam, PONTAS.ID- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, mendampingi Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Dadi Hartanto menghadiri seremony First Steel Cutting dan Keel Laying Kapal PC – 60 Koarmada II di Galangan PT. Palindo Marine Shipyard, Kapling 20 Sungai Lekop, Kec. Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa, (15/03/2022).

Pada acara tersebut Dadi didampingi oleh Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI I Wayan W Maradana, Kepala Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksamana Pertama TNI Budi Sulistyo, CHRMP, dan Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksamana Pertama TNI Maman Rohman.

Dadi dalam sambutannya mengatakan bahwa pengadaan Kapal PC-60 sangat penting bagi TNI Angkatan Laut sekaligus untuk kepentingan pertahanan negara sehingga pengadaan Kapal tersebut dilaksanakan dengan sangat akuntabel.

“Kapal PC – 60 merupakan salah satu unsur penting dalam Armada TNI Angkatan Laut, Kemampuan dari Kapal PC – 60 yang akan dibangun oleh PT. Palindo Marine Shipyard merupakan hal yang signifikan tidak hanya bagi TNI Angkatan Laut, Namun juga memiliki implikasi strategis pada postur pertahanan negara secara keseluruhan, Oleh karena itu, TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk menjamin pengadaan kapal PC – 60 termasuk teknologinya berjalan dengan sukses dan tepat waktu,” ujar Dadi.

Lebih jauh lagi Dadi menghimbau dan mengajak hadirin sekalian untuk melanjutkan kerja sama dalam rangka menyukseskan proyek ini dan mencapai sasaran sesuai waktu yang direncanakan.

“Saya yakin kita semua akan mampu memberikan yang terbaik demi suksesnya proyek ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, Pengadaan kapal PC – 60 ini selaras dengan sembilan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono khususnya butir ke dua yaitu modernisasi KRI, pesawat udara dan material tempur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala zona Maritime Barat Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Hadi Pranoto, Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada I (Danguskamla Koarmada I) diwakili oleh Kolonel Laut (P) Jani Sujani, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, dan Direktur Utama PT. Palindo Marine Shipyard  Harmanto.

Penulis: Sukma Andri Stungky
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleBamsoet: Pemindahan IKN Sudah Tepat
Next articleMempersiapkan Tenaga Pengajar yang Berkualitas Bagian Terpenting Pembangunan Sarana Pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here