Tata DPC Indramayu, PKB Gelar Mukercab

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Mukercab (Musyawarah Kerja Cabang) yang bertujuan menata dan menguatkan internal organisasi partai, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Indramayu ke-1.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni dalam Rapat Konsolidasi Internal dengan jajaran Dewan di Hotel Handayani, Sabtu (5/6/2021).

Menurutnya, mukercab akan merumuskan dan menetapkan berbagai kebijakan politik partai. “Rencana strategis partai 5 tahun ke depan, rencana kerja 1 tahun, agenda dan program kerja partai. Serta target-target politik partai, khususnya untuk kemenangan Pemilu, Pilkada dan Pilpres pada tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Dedi Wahidi Anggota FPKB DPR RI yang turut hadir saat Mukercab menambahkan, selain penataan internal organisasi, arah dan target Mukercab PKB adalah membangun soliditas dan sinergitas internal pengurus, kader serta relawan partai. “Sehingga seluruh tugas, agenda dan target politik partai bisa direalisasikan dan dicapai secara efektif,” tandas Dedi,” ujarnya.

sementara itu, DPW Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan Mukercab adalah salah satu indikator, secara organisatoris, PKB Indramayu betul-betul serius dan siap terus menata diri menjadi partai yang sehat, maju serta profesional.

Selain dari itu, Ketua fraksi PKB DPRD Indramayu M. Sidkon mengharapkan mukercab akan direspons oleh PAC PKB sendiri dengan kerja keras, kerja cepat dan kerja cerdas. “PKB akan berjuang keras agar PKB terus dipercaya publik menjadi partai yg bisa diterima oleh berbagai kalangan secara luas,” papar Sidkon.

“Tren ke arah itu menunjukkan indikasi yang terus menguat. Politik kehadiran PKB di tengah-tengah masyarakat sangat efektif. PKB Indramayu betul-betul pada kondisi siap menghadapi perhelatan pemilu legislatif dan pilkada mendatang,” tandasnya.

Penulis: Cartono
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here