Bantu Siswa Kurang Mampu, Disdikbud Inisiasi Himpun Infaq

Tanah Bumbu, PONTAS.ID – Guna membantu meringankan beban siswa kurang mampu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Tanah Bumbu inisiasi gerakan zakat, infaq dan sedekah dilingkungan kerjanya, Rabu (28/4/2021).

Hasil penghimpunan bantuan dari pegawai Disdikbud Tanah Bumbu itu kemudian disalurkan bagi 31 siswa kurang mampu.

Penyaluran bantuan yang dikemas berupa paket sembako dan alat tulis sekolah itu diserahkan Plt Kepala Disdikbud Tanah Bumbu, Eka Safruddin, didampingi Sekretaris, Amiluddin, dihari yang sama di halaman Kantor Disdikbud, Gunung Tinggi, Batulicin.

Plt. Kepala Disdikbud, Eka Safruddin, mengatakan 31 siswa kurang mampu penerima bantuan berasal dari lingkup Unit Layanan Wilayah Kecamatan (ULWK) Batulicin, ULWK Simpang Empat, dan ULWK Kusan Hilir.

“Disdikbud menyerahkan paket sembako dan alat tulis kepada ULWK yang nantinya akan disalurkan bagi siswa kurang mampu dilingkup wilayahnya masing-masing,” ujar Eka.

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Tanah Bumbu, Amiluddin, menambahkan untuk zakat, infaq, dan sedekah yang dihimpun ini sifatnya suka rela para pegawai Disdikbud.

“Untuk zakat, infaq, dan sedekah yang dihimpun di lingkup Disdikbud ini sudah berlangsung selama tiga tahun,” pungkasnya.

Dijelaskannya, pihaknya sengaja setiap tahun menyalurkan dana bantuan yang terkumpul tersebut berupa paket sembako dan alat tulis sekolah, karena barang-barang ini yang dibutuhkan bagi siswa siswi kurang mampu.

Penulis: Zainal Hakim

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here