Bupati Terima Laporan Berakhirnya TMMD 108 Kodim 1805/Raja Ampat

Raja Ampat, PONTAS.ID – Kegiatan program TNI Manunggal masuk Desa atau TMMD Ke-108 TA. 2020 Kodim 1805/Raja Ampat yang berlangsung di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampak, Papua Barat, berakhir.

Hal ini ditandai dengan diserahkannya laporan TMMD oleh Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf Josef Paulus Kaiba selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE., Rabu (29/07/2020) di Aula Wayag, Kantor Bupati Raja Ampat, Kelurahan Warmasen, Distrik Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat.

Dalam acara itu, Dansatgas memaparkan laporan hasil kegiatan TMMD Ke-108, yang dalam wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

“TMMD di wilayah ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan sasaran fisik, berupa pembangunan Rumah tipe 36 (4), MCK (2), dan 1 unit bangunan PAUD dengan 2 ruang belajar,” ujar Josef Kaiba. Dan, sasaran non fisik diantaranya berupa penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang), Covid-19, serta Kamtibmas.

Bupati Abdul Faris Umlati membacakan sambutan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, pada penutupan TMMD Ke-108 di wilayah Kodim 1805/Raja Ampat, menyebut “TMMD adalah wujud pengabdian TNI yang bersinergi dengan kementerian dan lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah, agar tercapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat terutama yang berada di daerah-daerah terpencil atau pelosok, perbatasan, dan pulau terluar.”

Kegiatan TMMD berlangsung selama 30 hari, dimulai dari 30 Juni hingga 29 Juli 2020. Pangdam juga memberikan atensi kepada personel Satgas TMMD, agar mereka mempertahankan kebersamaan, gotong royong, dan silaturahmi antara TNI dan rakyat yang telah terjalin dengan baik selama pelaksanaan TMMD.

Sekaligus terus meningkatkan semangat bekerja dan membangun untuk kepentingan bersama.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kabupaten Raja Ampat, Ketua DPRD, para unsur Forkopimda Kabupaten Raja Ampat, dan segenap komponen masyarakat, serta personel Satgas TMMD yang telah bahu-membahu dalam menyelesaikan seluruh kegiatan dan sasaran TMMD Ke-108 TA 2020 di wilayah Kodim1805/Raja Ampat,” ucap Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Usai membaca sambutan Pangdam XVIII/Kasuari, Bupati Raja Ampat menutup TMMD Ke-108, ditandai penandatanganan Naskah Serah Terima Hasil TMMD dari Dandim 1805/Raja Ampat kepada Bupati Kabupaten Raja Ampat.

Upacara penutupan TMMD ke-108 semula direncanakan di lokasi TMMD, yakni Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kota Kabupaten Waisai.

Namun dipindahkan ke Aula Wayag Kantor Pemda Raja Ampat, karena akses jalan darat menuju Warsambin terputus tanah longsor menutupi jalan, akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari ini belakangan di Raja Ampat.

Penulis: Abriyanto

Editor: Luki Herdian

Previous articleJelang Iduladha, Pertamina Tambah Stok LPG Lebih dari 10 Persen
Next articlePUPR Dorong Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi COVID-19 Lewat Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here