Sabet 19 Emas di Porprovsu, Asahan Raih Peringkat Enam

Asahan, PONTAS.ID – Asahan pulang dengan berbangga diri setelah sukses meningkatkan perolehan medali pada Pekan Olah­raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 yang ber­akhir Sabtu (29/6/2019) di Medan.

“Dengan kekuatan 127 atlet, tampil di 13 dari 14 cabor yang dipertandingkan, Asahan finis di peringkat enam dengan torehan 19 emas, 9 perak dan 16 perunggu,” kata Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe, Senin (1/7/2019).

Sebelumnya pada Por­provsu 2014, Asahan juga menempati peringkat enam, namun hanya mendapat 8 medali emas, 4 perak dan 20 perunggu.

“Meski peringkat Asahan tetap diposisi 6,  tapi ada hal sangat menggembirakan di sini, yakni perolehan medali Asahan meningkat lebih seratus persen,” imbuh Nehe.

Nehe megungkapkan, medali Asahan masih terkesan minim ketika di awal-awal Porprovsu 2019. Semua itu disebabkan nomor-nomor andalan memang belum dipertandingkan.

“Hasil yang diperoleh ini diha­rapkan lebih memo­tivasi atlet, pelatih maupun pembina olahraga sehingga ke depan prestasi olah­raga Asahan lebih me­ningkat, sekali­gus mendong­krat pres­tasi olahraga Sumut,” tandas Nehe.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here