Fadli Ogah Minta Maaf soal ‘Doa yang Tertukar’, Romy: ‘Sakarampu’

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Jakarta, PONTAS.ID – Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan tak akan minta maaf soal adanya desakan sejumlah santri di Jawa Tengah terkait puisinya berjudul ‘Doa yang Tertukar’.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengaku tak akan memikirkan apa yang akan dilakukan oleh anak buah Prabowo itu termasuk tidak akan minta maaf akan masalah itu.

“Soal itu ‘Sakarempu’ (terserah) saja,” tegas pria akrab disapa Romy, Rabu (13/2/2019).

Sebelumnya, Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menilai terkait dengan desakan agar minta maaf soal ‘Dosa yang Tertukar’ tak ada satu pun perbuatan yang melawan hukum dalam puisinya tersebut.

“Ini mau melaporkan puisi? Silakan saja laporkan puisinya, tapi puisi itu kan bagian dari ekspresi,” kata Fadli di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Wakil Ketua DPR ini menegaskan bahwa puisi tersebut tidak ia tunjukan untuk KH Maimoen Zubair. Sebab, menurutnya, ada kata penguasa di dalam puisinya itu.

“Emang Mbah Moen penguasa? Lagian kan itu puisi, tapi kalau mau digoreng, ya digoreng aja silakan,” ujarnya.

Ia mengaku menghormati sosok ulama seprrti Maimun. Karena itu, ia pun meminta kepada pihak-pihak yang melaporkannya untuk berpikir lebih jernih. “Jadi tolonglah digunakan akal sehatnya,” katanya.

Sebelumnya para santri yang tergabung dalam Aliansi Santri Membela Kiai (ASMAK) menggelar demo di Alun-alun Kudus, Jawa Tengah, Jumat (8/2/2019). Hal serupa juga dilakukan oleh para santri dan GP Anshor di Kabupaten Probolinggo. Mereka menuntut wakil ketua DPR tersebut untuk meminta maaf terkait puisi tersebut yang dinilai menghina kiai NU.

Editor: Luki Herdian

Previous articleJK Larang Ahok Masuk TKN, Dewan Penasehat: Dia Punya Agenda Sendiri
Next articleSosialisasi Pemilu, Wali Kota Tebingtinggi Ingatkan soal Golput

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here