Menikmati “Hantu Kiper” dan “Smack Down” di Waroeng SS

Sambal di Waroeng SS (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Berbagai suku bangsa Ada di Indonesia. Berbagai cita rasa pun memperkaya keragaman masakan di Indonesia. Ada satu rasa yang bagi kebanyakan orang sangat dominan dan menjadi daya tarik sendiri.

Menu sambal selalu digemari banyak orang terutama saat makan siang. Olahannya pun beragam, mulai dari sambal terasi, sambal mentah, sambal goreng, atau sambal tomat.

Sebuah rumah makan berkonsep budaya Jawa yang kental dengan ornamen kayu bercorak batik pada bagian meja dan didominasi oleh warna coklat serta merah terletak di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Soal Sambal, biasanya restoran dengan menu sambal beragam disebut “sambal SS” alias serba sambal. Banyaknya varian sambal biasanya menjadi daya tarik. Atau, restoran dengan sambal khas misal sambal korek.

Waroeng SS memang terkenal dengan banyak varian sambalnya. Biasanya ada belasan jenis yang bisa kita coba pesan. Di sini para pengunjung disajikan berbagai macam jenis sambal dengan nama yang unik. Sebut saja sambal bawang lombok ijo dengan nama usil (sebutan di Waroeng SS) sambal hantu kiper. Atau sambal belut yang disebut dengan sambal smack down.

Selain kedua sambal tersebut, ada juga jenis sambal lain, seperti sambal terong, sambal udang, sambal jamur, sambal gobal gabul, sambal tempe dan lain-lain.

Untuk pilihan menu lauknya, disini disediakan ayam goreng, daging goreng, nila goreng, gurame goreng, tempe goreng dan masih banyak lagi pilihan menu lainnya. Serta beragam pilihan minuman mulai dari berbagai macam jus disajikan dingin hingga minuman panas seperti kopi dan teh.

Variasi harga Menu:

Sambal : Rp 1.500 – Rp 6.000

Lauk Pauk : Rp 3.500 – Rp 30.000

Minuman : Rp 1.500 – Rp 9.000

Jadi bagi Anda pecinta sambal, tak ada salahnya untuk mencoba pedasnya sambal di rumah makan ini yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Selamat Mencoba.

Previous articlePolri Diminta Transparan Soal Pengungkapan Narkoba
Next articlePolri: Tidak Ada Narkoba Sejumlah 3 Ton yang Masuk ke Wilayah Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here