Piala Presiden 2018: Persija Tak Mudah Kalahkan Borneo FC

Borneo FC vs Persija

Bali, PONTAS.ID – Persija Jakarta akan coba memuaskan rasa penasaran lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 saat melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/01/18). Sebab, mereka tak pernah lolos dari fase grup selama ini. Persija akan menghadapi Borneo FC, meski Teco menilai kekuatan kedua tim berimbang, ia tidak mau meremehkan kekuatan Borneo FC.

Apalagi, Pesut Etam diperkuat striker pinjaman dari Persipura Jayapura, Boaz Solossa, pada laga Piala Presiden 2018.Sejumlah pemain baru Borneo FC lainnya juga disebut Teco bisa memberikan ancaman bagi Macan Kemayoran. Mereka adalah Stevan Markovic, Andre Luis, Jusmadi juga eks Bhayangkara FC Khairallah Abdelkbir.

Akan tetapi, mereka tak semudah itu mengalahkan Borneo FC di Bali. Sebab, tim berjuluk Pesut Etam juga butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke fase selanjutnya.

Borneo FC sendiri baru saja kalah 2-3 dari Bali United. Padahal, mereka mampu menjebol gawang tuan rumah melalui Stevan Markovic dan Andre Araujo. Namun hattrick Stefano Lilipaly membuat mereka telan kekalahan.

Melawan Persija, Borneo FC jelas akan tampil habis-habisan. Terlebih melihat rekor pertemuan, kedua tim sangat seimbang.

Dari empat kali bersua, baik Borneo FC maupun Persija sama-sama meraih dua kemenangan. Borne FC juga bakal diperkuat beberapa pemain mengerikan. Sebut saja Boaz Solossa, Titus Bonai, hingga Ricardo Salampessy yang bergabung dengan anak asuh Ponaryo Astaman untuk Piala Presiden 2018.

“Saya mau anak-anak tampil berbeda dari pertandingan sebelumnya. Kami coba menekan lawan untuk memenangkan pertandingan,” ujar Ponaryo Astaman.

Tentu Persija harus fokus menghadapi laga ini. Sebab jika lengah maka harapan untuk lolos bisa sirna.

Beruntung, Persija saat ini tengah dalam kondisi yang bagus. Setelah hempaskan 3-0 PSPS Riau, mereka baru saja dengar kabar gembira, yakni juara turnamen Boost Sportfix Super Cup 2018.

Tentu, hal tersebut bisa menjadi modal berharga mereka hadapi Borneo FC. Kemenangan akan menjadi kunci lolos ke babal selanjutnya.

Terlebih, mereka bisa mengandalkan seorang Marko Simic. Pemain yang pada 23 Januari kemarin berulang tahun ke-30 itu tengah dalam performa yang garang. Dia sudah mengemas empat gol dalam lima pertandingan terakhir untuk Macan Kemayoran.

“Untuk strategi jelas kami tidak bisa membeberkannya. Sebab, itu menyangkut taktik bermain di lapangan. Tapi saya hanya bisa mengatakan bahwa, Persija akan bermain sesuai dengan karakter kami,” ujar pelatih Stefano Cugurra Teco memungkasi.

Prakiraan Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdul Rahman; Asri Akbar, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Marko Simic, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak.

Borneo FC (4-4-1-1):

Argawinata; Yericho, Markovic, Habibi, Nur Diansyah; M Ridhuan, Ricardo Salampessy, Alfayed, Riswan Yusman; Boaz Solossa, Andre Araujo

Previous articlePegulat WWE Ajak Eks Bintang Porno Duel di Ring
Next articleBaleg: Revisi UU MD3 Bisa Selesai Satu Jam Kalau Konsisten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here