Jokowi: Akhir 2018 Infrastruktur Sudah Bisa Dimanfaatkan

Presiden Joko Widodo, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Program pemerintah untuk mempercepat infrastruktur sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi, dilihat dari beberapa pembangunan yang sudah ada di depan mata masyarakat bentuk infrastruktur tersebut. Jokowi sebagai Presiden pun berjanji Akhir 2018 Banyak Infrastruktur sudah bisa dimanfaatkan.

Presiden Joko Widodo mengakui jika masih sedikit proyek infrastruktur yang bisa diselesaikan. Namun, pada akhir tahun 2018 dan 2019 akan banyak proyek infrastruktur yang bisa diresmikan dan segera dimanfaatkan.

Ia menegaskan, pembangunan infrastruktur adalah hal yang sangat fundamental atau mendasar bagi Indonesia untuk bisa bersaing dengan negara lain. Terlebih stok infrastruktur Indonesia masih kecil dibandingkan dengan stok infrastruktur negara-negara tetangga.

“Kita masih jauh tertinggal, baik di urusan jalan, di urusan pelabuhan, airport, pembangkit listrik. Kenapa ini menjadi fokus dan konsentrasi kita dalam pembangunan ini, ya karena itu sekali lagi sesuatu yang sangat mendasar sekali, sesuatu sangat fundamental sekali,” katanya.

Jokowi memaparkan, jika sebuah produk tidak akan bisa diangkut dari suatu tempat ke tempat yang lain, kalau jalan dan pelabuhannya tidak mendukung sehingga akan sangat sulit sekali bersaing dengan negara-negara lain.

“Kalau biaya transportasi kita mahal, biaya logistik kita mahal, bagaimana produk menjadi lebih murah, enggak mungkin,” kata Presiden.

Pemerintah meyakini, dengan transportasi bisa lebih cepat biayanya juga akan jauh lebih murah dan harga produk yang dijual di masyarakat juga akan lebih murah. “Inilah kenapa kita terus berkonsentrasi di pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here