Gubernur Jambi Kembali Diperiksa KPK

Zumi Zola Gubernur Jambi, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa Gubernur Jambi Zumi Zola. Dia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pengesahan APBD Pemprov Jambi tahun anggaran 2018, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, (22/1/18). Zumi datang ditemani sejumlah stafnya.

Setibanya di KPK, Zumi langsung masuk ke dalam ruang tunggu. Ia enggan mengomentari terkait kedatangan dirinya di gedung komisi anti rasuah tersebut. Nanti kalau sudah selesai saja,” kata Zumi selaku Gubernur Jambi, Jakarta, Senin, (22/1/18).

Ini merupakan kedatangan Zumi ke KPK untuk yang kedua kalinya. Zumi pertama kali mendatangi KPK pada Jumat (5/1) untuk diminta keterangannya sebagai saksi kasus suap pembahasan RAPBD 2018 untuk tersangka Saifuddin selaku Asisten III Pemprov Jambi.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan empat orang tersangka. Mereka adalah Erwan Malik selaku Plt Sekda Provinsi Jambi, Supriyono selaku Anggota DPRD Jambi, Saifuddin dan Arfan selaku Plt Kepala Dinas PUPR Jambi. Keempatnya diduga terlibat dalam suap untuk memuluskan pengesahan RAPBD Jambi 2018. Dari hasil pemeriksaan bahkan terungkap jika Pemprov Jambi di bawah kepemimpinan Gubernur Zumi Zola telah menyiapkan ‘uang ketok’ sebanyak Rp6 miliar untuk mengguyur DPRD Jambi agar menyetujui APBD tahun anggaran 2018 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here