Real Betis Bukan Lawan yang Dianggap Sebelah Mata

Quique Setien Pelatih Real Betis

Barcelona, PONTAS.ID – Barcelona punya kesempatan untuk menjauh dari rival terdekatnya saat bertandang ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Senin (22/1/18) dini hari WIB. Di atas kertas tim tamu jelas lebih diunggulkan ketimbang lawannya, namun tim besutan Quique Setien bukan lawan yang bisa dianggap sebelah mata.

Dalam lima pertandingan terakhir Betis sudah mengemas tiga kemenangan. Dua diantaranya terjadi saat mengalahkan Sevilla dan Leganes. Catatan itu kemungkinan bakal dijadikan sebagai modal saat menjamu Barcelona.

Apalagi Betis punya target besar yakni mereka ingin menembus peringkat empat besar di klasemen Liga Spanyol 2017/2018. Saat ini Los Verdiblancos tercecer di urutan kesembila dengan raihan 27 poin, anak asuh Quique Setien tertinggal tujuh angka dari Villarreal sebagai penghuni posisi keempat.

Persoalannya adalah Betis tak pernah merebut kemenangan melawan Barcelona dalam 13 pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik. Artinya, itu bisa dijadikan sebagai catatan penting buat tuan rumah bagaimana mengakhiri paceklik kemenangan tersebut.

Sebaliknya, Barcelona berada dalam kepercayaan diri yang besar jelang pertandingan. Lionel Messi dkk bakal merespon kekalahan 0-1 atas Espanyol di leg pertama perempat final Copa del Rey.

Mengenai skenario pemain yang bakal diturunkan Barcelona tak mengalami perubahan. Lionel Messi dan Luis Suarez masih dipercaya untuk mengisi posisi lini depan. Sementara Pique akan bekerja sama dengan Alba untuk menjaga pertahanan Blaugrana.

Lantas bagaimana dengan Philippe Coutinho? Pelatih Ernesto Valverde menjelaskan pemain yang baru di transfer dari Liverpool pada musim dingin ini belum dapat dimainkan. Namun pelatih mengisyaratkan akan memberikan kesempatan kepada pemain Brasil untuk tampil melawan Espanyol di leg kedua Copa del Rey, pekan depan.

“Saya enggan untuk membuat tanggal yang pasti di awal untuk Coutinho, tapi kemajuan cedera sangat positif. Dia memiliki masalah otot kecil di paha depan yang merupakan zona yang sangat sensitif saat menendang bola dengan kekuatan, tapi saya harap dia segera bersama kami. Kamis mungkin Coutinho akan memulai debutnya bersama Barcelona,” jelas Valverde.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Betis (4-3-3): Adán; Francis, Mandi, Feddal, Durmisi; Guardado, J.García, F.Ruiz; Joaquín, S.León, Tello

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Semedo, Piqué, Umtiti, Alba; Deulofeu, Rakitic, Busquets, Gomes; Messi, Suárez

Head to Head

Barcelona vs Real Betis 2-0
Real Betis vs Barcelona 1-1
Barcelona vs Real Betis 6-2
Real Betis vs Barcelona 0-2
Barcelona vs Real Betis 4-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here