Ditemukan Alat Peghisap Sabu di Lapas Nusakambangan

Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, (Foto:Ist)

Cilacap, PONTAS.ID – Tim gabungan yang terdiri 71 personel dari Polres Cilacap, BNN Cilacap dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP) melakukan razia di LP Besi, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Dalam razia tersebut, petugas gabungan menyita berbagai macam barang yang terlarang seperti telepon seluler (ponsel), pemancar sinyal, alat pengisap sabu dan lainnya.

Kepala Bagian Operasi Komisaris Agus Sulistianto mengatakan dari hasil razia yang dilakukan pada Rabu (17/1/18) malam, petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap lima blok kamar yang dihuni 344 napi kriminal dan teroris.

“Hasil razia di antaranya puluhan ponsel berbagai merek berikut pemancar sinyal. Kemudian ada beberapa pisau, korek api, sedotan dan botol kaca yang diduga sebagai alat untuk mengisap sabu, besi, kayu dan barang-barang terlarang lainnya,” ujar Agus selaku Kepala Bagian Operasi Komisaris, Cilacap, Jumat, (18/1/18).

Barang-barang yang disita di dalam kamar maupun di halaman tersebut, lanjut Agus, langsung dimusnahkan agar tidak digunakan lagi. Kepala LP Besi Edi Teguh Widodo mengatakan razia dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba dan penggunaan barang-barang yang dilarang di dalam LP.

“Sebab, kalau hal tersebut dibiarkan maka berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. Selain itu, ini sebagai shock therapy kepada para penghuni LP agar mentaati peraturan di dalam LP,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here