Pemprov DKI Bentuk Komite PK Cegah Korupsi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Waspada dalam hal tindakan korupsi, Pemprov DKI Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan membentuk Komite Pencegahan Korupsi (Komite PK) Jakarta.

Anies mengatakan, Komite PK ini dibentuk dengan tujuan mencegah terjadinya korupsi dengan cara membangun sistem pemerintahan yang sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik (good governance).

“Komite PK Jakarta juga akan menjadi penghubung antara Pemda DKI dengan masyarakat dan lembaga negara lain seperti KPK dalam melakukan pengawasan serta pencegahan korupsi di Provinsi DKI Jakarta,” ujar Anies, Rabu (3/1).

Mantan Mendikbud itu menambahkan, pemerintahan yang bersih dan akuntabel merupakan komitmen utama dari pasangan Anies-Sandi. Karena itu, pembentukan Komite PK Jakarta ini merupakan salah satu tugas prioritas yang harus dilakukan pada 100 hari pertama pemerintahan. Komite PK dibentuk dengan landasan Peraturan Gubernur Nomor 196 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 187 tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here