Bamsoet Dukung Jambore Nasional IMI – RX King di Jateng

Solo, PONTAS.ID – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung pelaksanaan Jambore Nasional IMI – RX King yang digagas IMI Provinsi Jawa Tengah.

Jambore Nasional IMI – RX King akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 Agustus 2023 di Lapangan Kujon Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Selain Drag Bike, event ini juga dimeriahkan seni dan budaya bangsa seperti Barongan Singo, dan Topeng Ireng. Sekaligus penampilan artis dan musisi ternama seperti Denny Caknan, Cak Percil, Uncle Djink, DJ Maria Valle, Karnamereka, Ratna Antika, Om Doreng, Perahu Karet, BMX Band.

“Di hari pertama 26 Agustus, acara dimulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Bebas masuk tanpa perlu membeli tiket bagi semua kalangan, baik umum maupun komunitas. Pengunjung bisa menyaksikan dragbike, serta seni dan budaya bangsa seperti Barongan Singo dan Topeng Ireng,” ujar Bamsoet usai menerima Ketua IMI Jawa Tengah Fritz Yohanes, di Solo, Jumat (23/6/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, di hari kedua pada 27 Agustus, event dibagi dalam dua season. Season 1 pada pukul 08.00 – 14.00 WIB. Pengunjung bebas masuk gratis bagi semua kalangan dan bisa menyaksikan penampilan para musisi dan penyanyi seperti Ratna Antika, Om Doreng, dan band Perahu Karet.

“Dilanjutkan Season 2 dimulai pukul 17.00 – 00.00 WIB. Pengunjung harus terlebih dahulu membeli tiket masuk di predatorevent id. Kita bisa menyaksikan performance Denny Caknan, Cak Percil, Uncle Djink, serta Karnamereka. Di Season 2, pengunjung wajib menggunakan Kain Soreng, yang didapatkan pada saat penukaran tiket masuk di lokasi acara,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan, dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain merekatkan ikatan soliditas para pecinta RX King, event ini juga untuk mempromosikan Candi Borobudur sebagai Wisata Super Prioritas. Sekaligus mempromosikan berbagai destinasi wisata menarik lainnya di sekitaran kawasan Candi Borobudur.

“Event ini juga mengikutsertakan UMKM dari berbagai sektor. Seperti kuliner, merchandise, sparepart, aftermarket, bengkel, dan lainnya. Sehingga bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat,” pungkas Bamsoet.

Penulis: Herdi

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleSilaturahmi Raja dan Sultan, Tuntut MPR Kembali Sebagai Lembaga Tertinggi Negara
Next articleBerikan Trophy Puteri Otonomi Indonesia 2023, Bamsoet Ajak Masifkan Vaksinasi Ideologi Empat Pilar MPR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here