Ukir Prestasi di O2SN, SDN Kebon Bawang 01 Sabet Juara Tiga

Jakarta, PONTAS.id – SDN Kebon Bawang 01, Tanjung Priok berhasil mengukir prestasi. Pasalnya, Harum Bunga Mulia salah satu siswi di sekolah itu telah meraih juara 3 dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan.

“Prestasi yang diraih oleh Ananda Harum Bunga Mulia merupakan kebanggaan bagi sekolah. Prestasi non akademik ini perlu terus dipupuk agar meraih prestasi yang lebih baik untuk masa yang akan datang,” ujar Kepala Sekolah SDN Kebong Bawang 01, Casmudi saat dihubungi PONTAS.id, Jumat (10/7/22).

Casmudi yang merupakan Magister Sains mengatakan pihaknya terus berusaha untuk menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah demi mengasah sekaligus memperoleh bibit – bibit terbaik di bidang olahraga maupun seni.

“Saat ini kami menyelenggarakan ekstrakurikuler Pamuka, takraw, futsal, karate dan bola volley, sementara untuk ekstrakurikuler seni ada tari dan marawis,” imbuhnya

Lebih lanjut, Casmudi mengungkapkan atlet belia yang merupakan anak didiknya itu merupakan Putri ke 2 dari pasangan Wibowo Laksmono dan Nurjanah. Sebenarnya Harum Bunga Mulia bercita – cita menjadi seorang Dokter. Namun, di samping itu dirinya mempunyai bakat lain, yakni beladiri.

“Saya berharap kepada setiap orang tua bisa melihat potensi anak. Sebab, anak-anak punya ketertarikan yang berbeda. Jadi mari kita bergandengtangan untuk mengembangkan dan mendalami minat anak dengan tidak memaksa mereka untuk melakukan hal tertentu sesuai keinginan orang tuanya,” tutupnya

Sebagai informasi, kegiatan O2SN tahun 2022 berlangsung di kecamatan Tanjung Priok yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2022 bertempat di SDN Sunter Agung 07. O2SN kegiatannya berjenjang mulai dari tingkat kecamatan Suku Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.

Kegiatan tahunan ini merupakan ajang bergengsi bagi sekolah Dasar Negeri maupun Swasta untuk menunjukan Prestasi Atlit terbaiknya. Ada 2 mata lomba yang di pertandingkan yaitu :

1. Karate terdiri dari karate putra dan putri

2. Silat terdiri dari silat putra dan putri

Semua kegiatan telah mengacu pada juknis yang dikeluarkan oleh Pusat Prestasi Nasioan Kemendikbud.

Penulis: Suwarto

Editor: Rahmat Mauliady

 

 

Previous articleAmankan PRJ Kemayoran, 60 Satpol PP Diterjunkan
Next articleKominfo Ajak Semua Pihak Jaga Ruang Digital

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here