Pasokan Air Macet, Warga Perumahan BTN ABRI Kesal dengan PDAM Tita Bulian

Ilustrasi Keluhan Air Bersih
Ilustrasi Keluhan Air Bersih

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Kota Tebingtinggi, terutama warga Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis mengaku kecewa dengan PDAM Tita Bulian karena seharian penuh Perumahan BTN Purnawirawan ABRI tak dialiri air, Rabu (25/3/2020).

Apalagi kebutuhan air itu sangat diperlukan ditengah pandemiknya virus covid-19 kian hari kian masif penyebarannya.

Salah satu warga Maruli (40) mengaku kesal dengan kinerja PDAM Tita Bulian semakin hari tidak becus dalam mengelola air warga.

Menurutnya, para warga di perumahan tersebut sudah mengeluhkan kepada Pemko Tebingtinggi soal keberadaan air yang selalu macet dari PDAM Tita Bulan ke perumahan warga.

“Air selalu mati kita tidak bisa cuci tangan, mandi dan bak selalu kosong. Apalagi setiap hari kita harus berinterkasi dengan warga ditengah virus ini, gimana tanggungjawabnya?,” katanya kepada PONTAS.ID.

Sementara itu, warga lain Iyan (39) menyatakan keperluan air bersih ini sangat diperlukan karena disini mayoritas bekerja sebagai buruh bangunan, petani dan kerja kasar lainnya, yang otomatis saat pulang kerja dalam keadaan badan kotor.

“Kami harap pihak PDAM jangan sering-sering matikan air ini keperluan warga sehari-hari,” sesalnya.

Saat dikonfirmasi kepada pihak PDAM Tirta Bulian perihal matinya aliran air ke rumah warga Perumahan BTN Purnawirawan ABRI mengakui memang ada perbaikan pipa aliran di WTP 2 kini sedang dalam proses pengerjaannya.

“Memang benar air PDAM di WTP 2 milik kami rusak sejak sore tadi, namun kini petugas kami sedang memperbaiki nya. kurang lebih 1 jam lagi semuanya akan kembali normal,” kata Direktur PDAM Tirta Bulian Kota Tebingtinggi, Khoiruddin kepada PONTAS.ID

Sampai berita ini diturunkan warga masih menunggu aliran air yang dijanjikan pihak PDAM.

Penulis: David Simanjuntak

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here