Blusukan ke Dua Kampung, Fadel Muhammad Ajak Rakyat Tetap Jaga Silaturahmi

Gorontalo, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad blusukan ke dua kampung di wilayah Gorontalo yakni Kampung Bugis dan Talumolo di Kecamatan Dumboraya, Gorontalo, Rabu malam (6/9/2023).

Didampingi istri tercinta Ibu Hana Hasanah Shahab, Pimpinan MPR dari Kelompok DPD Dapil Provinsi Gorontalo ini bertatap muka dan berdialog langsung tanpa sekat dan jarak dengan rakyat dua kampung tersebut, yang kebanyakan kaum ibu pengajian Majelis Taklim.

Kepada mereka, Fadel Muhammad mengajak untuk terus menjaga tali silaturahmi sebab, silaturahmi yang terjaga akan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam lingkup kenegaraan, silaturahmi akan memperkuat harmonisasi antar anak bangsa dan ujungnya akan semakin memperkokoh eksistensi negara.

“Ini yang menjadi tujuan saya menyambangi bapak dan ibu semua, untuk menjaga persaudaraan yang memang sudah terjalin sejak lama,” ujarnya.

Kepada masyarakat yang antusias menyambut kedatangannya, mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini menyampaikan seputar tugasnya sebagai Pimpinan MPR RI.

“Pasti ada sebagian yang belum memahami tugas saya sebagai Pimpinan MPR RI. Pimpinan Lembaga Tinggi negara ini berjumlah 9 orang perwakilan partai politik plus saya sebagai Perwakilan Kelompok DPD dari Gorontalo. MPR memiliki tugas dan wewenang yang luarbiasa. Antara lain, melantik Presiden dan Wapres RI serta merubah dan menetapkan konstitusi,” jelas Fadel Muhammad.

Fadel mengungkapkan bahwa kehadirannya sebagai anggota DPD dan salah satu Pimpinan puncak MPR memberikan kebanggaan untuk daerah Gorontalo. “Dan saya berusaha sekuat tenaga, untuk menjalankan amanah yang diberikan negara dan rakyat dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Fadel Muhammad meminta doa dari rakyat Gorontalo bahwa di Pemilu bulan Februari 2024 nanti, dirinya akan maju kembali dalam kontestasi anggota DPD RI Dapil Gorontalo.

“Mohon doa dan dukungan para bapak dan ibu sekalian. Semoga niat saya, dengan ijin Allah SWT untuk mengabdi kepada rakyat Gorontalo dan negara bisa terwujud kembali,”¬†tandasnya.

Penulis: Herdi

Editor: Pahala Simanjuntak

 

Previous articleMPR Dukung Festival Jamu Gendong Nusantara di Madiun
Next articlePertemuan Ulama dan Habaib serta Haul Abuya Hasan Baharun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here