Wabup Sergai Tinjau Posko Korban Banjir di Kecamatan Tanjung Beringin

Sergai, PONTAS.ID- Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Umar Yusri Tambunan tinjau langsung sejumlah posko korban banjir yang didirikan di Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (22/11/2022) kemarin.

Demikian dijelaskan oleh Kadis Kominfo Sergai, Akmal melalui whasApp kepada PONTAS.id, Rabu (23/11/2022)

Wabup Adlin Tambunan turut prihatin atas musibah yang dialami warga, harus mengungsi akibat kediaman mereka terendam air.

Wabup Adlin meyakinkan para warga yang mengungsi, jika pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan bantuan yang diperlukan dalam menghadapi musibah banjir kali ini.

“Pemkab Sergai akan berupaya penuh untuk meringankan beban para warga, lewat distribusi bantuan logistik maupun tenaga kesehatan yang disiagakan untuk membantu korban,” ujar Wabup.

Sesuai arahan Bupati Darma Wijaya, dirinya meminta seluruh tenaga kesehatan untuk siaga penuh dan menyediakan suplai obat-obatan, guna menanganani pengungsi yang mengalami masalah kesehatan. Selain itu dirinya juga meminta OPD terkait memperhatikan ketersediaan makanan dan air bersih di seluruh posko yang ada.

Adlin Tambunan juga memberikan motiviasi, agar tetap tegar menghadapi tantangan ini. Ia mengimbau para pengungsi yang dalam kondisi sakit supaya segera memeriksakan ke petugas yang siap sedia melayani.

“Dapur umum sudah kita siapkan. Obat-obatan dan tenaga kesehatan juga tersedia. Kami pastikan pemerintah hadir di tengah-tengah korban. Maka dari itu, tetap semangat. Kita harus tetap sehat,” katanya.

Sementara itu Kepala Puskemas (Kapus) Tanjung Beringin Cut Putri melaporkan, pihaknya telah menyiagakan 6 orang tenaga kesehatan di posko-posko yang ada di wilayahnya.

“Selain itu kalau lokasi posko dekat dengan Puskesmas, silakan warga datang langsung. Kami siap melayani,” tegasnya.

Wabup Sergai meninjau 4 posko di Tanjung Beringin, didampingia Kadis Perumahan dan Permukiman Sofyan Suri Siregar, Kadis Sosial Ariantoi, dan Camat Tanjung Beringin Elmiati.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleKunjungi SMAN 1 Perbaungan, Kapolres Sergai Himbau Siswa Hindari Pergaulan Bebas dan Jauhi Narkoba
Next articleDPR Minta Kejagung Lakukan Restorativ Justice ke Korban Kejahatan Asuransi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here