Janggal, Rehab Kelas Baru SDN Pejangkungan 2  Pasuruan Tuai Sorotan

Pasuruan, PONTAS.ID- Rehab Kelas Baru di SDN Pejangkungan 2 Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, menuai sorotan.

Pasalnya, Bangunan Rehab ruang kelas tahun 2021 lalu, tidak ada transparansi anggaran yang jelas.

Kepala Sekolah SDN Pejangkungan 2, Supiati saat dikonfirmasi mengatakan dengan adanya bangunan rehab ruang kelas tahun 2021 lalu, tidak tahu tentang besarnya anggaran bangunan tersebut.

“Saya tidak tahu tentang anggaran bangunan ruang kelas ini RAB nya saja saya tidak megang, yang megang pemborongnya,” ungkapnya saat ditemui PONTAS.id di ruangannya, Rabu (16/3/2022)

Saat itu kepala sekolah Supiati didampingi guru olah raga, Afif yang tahu tentang anggaran bangunan tersebut. Afif menjelaskan anggaran bangunan rehab itu sebenarnya kurang lebih Rp. 200 juta dari dana DAU (dana alokasi umum) tahun 2021.

“Itu hanya yang kami ketahui saja selebihnya saya tidak tahu. Karena itupun sempat saya tanyakan ke pihak pemborong,” terang afif

Untuk rehab bangunan ini, lanjut kata Supiati yang lebih tahu hanya Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan. Saat itu Dinas Pendidikan mensurvei ke sekolahan dengan pemborongnya.

“Saya hanya menunjukkan yang mana ruang kelas yang harus dibangun. Tapi anehnya, saya kok gak di beritahu tentang RAB nya oleh pemborong tersebut. Maka dari itu saya tidak tahu tentang masalah bangunan ini, saya mohon anda mempertanyakan ke pihak Dinas Pendidikan yang lebih tahu,” ketusnya

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Solikhin saat di konfirmasi Via telepon mengatakan urusan permasalahan baik itu sekolahan dan bangunan sekolahan ataupun yang lain sekarang di Handle sama Pak Kadin.

“Sekarang cukup satu pintu ke beliaunya,” ungkap Solikhin .

Sementara itu dari pantauan di lokasi bahwa dengan adanya bangunan rehab ruang kelas tahun 2021 lalu, diduga ada kesengajaan unsur permainan korupsi dari Dinas Pendidikan dengan pemborong yang tidak bertanggung jawab. Karena pihak kepala sekolah tidak punya RAB dan besarnya anggaran proyek bangunan tersebut.

Penulis: Abdullah
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleMinyak Goreng Curah Subsidi, DPD ke BPOM: Awasi!
Next articleSekdakab Sergai Hadiri Raker Program Masyarakat Anti Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here