Musim Panen Srikaya Tiba, Petani Pasuruan Gembira

Pasuruan, PONTAS.ID – Saat musim buah Srikaya para Petani yang ada di Kabupaten Pasuruan merasa sangat gembira. Pasalnya, kali ini mereka bisa panen raya mencapai 3 Ton. Hasil panen tersebut ada yang sebagian di jual ecer per kg dan selebihnya atau diborong oleh tengkulak yang ada di pasar.

“Meskipun setahun hanya satu kali panen, namun bisa dikirim ke pengepul hingga dua hari dengan kuantitas mencapai 2 – 3 Ton. harganya 9 ribu per kilo yang biasa , sedangkan untuk yang super seharga 17 ribu perkilonya,” ungkap salah satu petani Srikaya bernama Munir Mango kepada PONTAS.id Kamis (10/3/2022).

Munir Mango yang beralamat di dusun Sumber Boto Desa Rombo Wetan, Kecamatan Rembang menjelaskan biasanya setelah musim srikaya maka ke depan akan ada musim buah yang lain.

“Setelah musim Srikaya ini selesai selanjutnya berganti musim mangga, karena musim mangga dalam setahun bisa dua kali panen,” imbuhnya

Selain itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Kabupaten Pasuruan bisa mensuport para petani agar bisa lebih baik lagi dalam mengembangkan produk pertanian khususnya srikaya.

“Diharapkan pemerintah bisa meninjau Patani Srikaya agar tetap semangat dan menuai hasil dalam panen yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,”  tutupnya

Penulis: Muhammad Haris / Abdullah
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleLaNyalla Dukung Jatim Jadi Pilot Project e-Perda
Next articleCegah Korupsi di Sektor Swasta, KPK Tekankan Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here