Wakil Bupati Sergai Buka MTQ ke- XVIII Kecamatan Seirampah

Sergai, PONTAS.ID- Wakil Bupati (Wabup) Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVIII, dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XIX Kecamatan Sei Rampah di Lapangan Bola kaki Desa Rambong Sialang Estate kecamatan Sei Rampah, Senin (7/2/2022).

Dalam sambutannya Wabup Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan, momen ini waktu yang tepat dalam upaya menyatupadukan gerak dan langkah seluruh komponen masyarakat di bidang keagamaan, khususnya dalam peningkatan kemampuan seni dalam membaca Al-Quran.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, kita semua khususnya umat islam akan termotivasi untuk meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengalaman, isi kandungan dalam Al-Quran dikehidupan sehari-hari dengan harapan mewujudkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat dapat lebih kita tingkatkan.

“Kegiatan ini juga memberikan motivasi bagi generasi muda untuk belajar memahami Al-Quran, menerapkan nilai-nilai religius dalam tatanan kehidupan dan sebagai pedoman hidup sehari-hari. Selain itu, belajar memahami Al-Quran dengan segala bentuk bacaan yang digambarkan melalui cabang yang dipertandingkan,” ujarnya

“Sekaligus mampu melahirkan qori dan qoriah yang berprestasi, serta mencari bibit-bibit berkualitas sehingga akan menjadi perwakilan Kecamatan Sei Rampah pada kejuaraan tingkat Kabupaten Sergai, provinsi maupun tingkat nasional,” kata Wabup

Adlin Tambunan juga berpesan kepada peserta yang ikut kegiatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, agar dalam melaksanakan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai kita lengah, karena akhir-akhir ini kita melihat isu-isu dibeberapa daerah virus asal Wuhan ini sempat menanjak lagi,” pungkas Wabup.

Sebagai informasi, Panitia Pelaksana Irfan El Fuadi Lubis dalam laporannya menjelaskan, kalau kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 7-8 Februari 2022. Bertujuan  sebagai sarana syiar dinul islam dan mempererat ukhuwah islamiah maupun silahturahim sehingga terciptanya rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan yang pada akhirnya dapat terjalin kerukunan umat beragama untuk mewujudkan generasi muslim yang rohani yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Adapun cabang Tilawatil Quran yang dipertandingkan terdiri dari;

1. golongan Tartil Quran anak-anak putra/putri.
2. Golongan Tilawah Quran anak-anak putra/putri.
3. golongan Tilawah Quran remaja,
4. golongan Tilawah Quran dewasa.
5. cabang Fahmil Quran
6. cabang Syahril Quran,

Turut hadir, Kadis Sosial Arianto, Plt Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, unsur Forkopimcam Sei Rampah, tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Sei Rampah.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleAntisipasi Omicron, Presiden Minta Pemkab Asahan Percepat Vaksinasi
Next articlePers Harus Menjadi Oase di Tengah Panasnya Persaingan Politik Jelang Pemilu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here