Street Race Polda Metro Terkesan Bisnis, Joki Liar: Katanya Bimbing, Gratisin Dong!

Jakarta, PONTAS.ID – Pembalap Liar Jakarta kembali menggelar aksi balapan liar atau yang biasa mereka sebut setting motor di Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Gambir Jakarta Pusat pada Minggu (30/1/2022) pagi tepat pukul 02.30 WIB.

Hal ini dilakukannya lantaran mereka kecewa dengan Polda Metro Jaya. “Mereka (Polda Metro) kan tahu diusia remaja seperti kami ini memang benar-benar membutuhkan bimbingan. Harusnya Polda Metro aktif membimbing kami, bukan hanya sekedar memberikan fasilitas tapi disuruh bayar juga,” ungkap salahsatu Joki jalanan (E) 19 kepada PONTAS.id di lokasi.

Tak sampai di situ, (E) juga menyinggung Polda Metro yang terkesan hanya memanfaatkan para Joki Jalanan. “Harusnya gratis mas kalau benar-benar membimbing. Mungkin biasanya ya, kalau kami balapan di jalanan seperti ini motor kami di tahan terus disuruh nebus. Mungkin dengan mengadakan Street Race yang mereka gelar ini, lebih halus cara mendapatkan cuannya,” sindirnya.

Pantauan PONTAS.id, pada Minggu (30/1/2022) tetap pukul 03.00 WIB terlihat beberapa anak kalangan remaja sedang melakukan aksi balap motor dengan gengnya yang lain.

Sebagian dari mereka menggunakan motor Matic mulai dari Mio, Beat, NmaX dan PCX. Kemudian, ada juga yang menggunakan motor RX-King dan Ninja RR. Sebagai informasi, mereka melakukan aksi kebut-kebutan lantaran hobi dan senang-senang.

Sebelumnya, Pagelaran Street Race Polda Metro Jaya di kawasan Ancol yang diselenggarakan beberapa waktu lalu menuai sorotan. Pasalnya, arena balap motor yang digunakan memakai jalan yang diperuntukan bagi lalu lintas umum.

“Jalan inspeksi yang digunakan untuk street race tersebut memang bukan kawasan Ancol. Itu punya DKI,” ujar Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat dihubungi PONTAS.id pada Kamis (27/1/21).

Anehnya, setiap pengunjung yang ingin menonton aksi balap liar itupun harus merogoh kocek senilai Rp 25 ribu dengan dalih membeli tiket masuk Ke kawasan Ancol. Menanggapi hal ini, Eko enggan merespon lebih jauh pertanyaan yang dilontarkan oleh pewarta.

“Yang menggelar street race itukan Polda Metro Jaya, untuk info lebih jelasnya langsung ke panitianya saja dari Polda Metro Jaya,” pintanya.

Tak sampai di situ, pewarta pun menemui langsung Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, Kombel Pol Erdan Zulpan untuk mendapat penjelasan terkait pemakaian jalan inspeksi yang digunakan untuk pergelaran street race tersebut.

“Maaf ya belum bisa sekarang,” kata Kombes Pol Erdan Zulpan saat ditemui PONTAS.id, Selasa (25/1/2022).

Penulis: Ahmad Rahmansyah
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleJadi Tuan Rumah KTT Youth 20, LaNyalla Berharap Indonesia Adopsi Teknologi Baru
Next articleMPR: Perjanjian FIR Bukti Kedaulatan NKRI Dirampas Negara Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here