Serbuan Vaksinasi Lantamal IV Lampaui Target

Tanjungpinang, PONTAS.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, menyaksikan kegiatan serbuan vaksinasi maritim di Sekolah Dasar (SD) Hang Tuah Tanjungpinang, Kamis (20/01/2022).
Pada kesempatan tersebut, Dwika menyampaikan bahwa vaksinasi yang digelar kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari serbuan vaksin maritim untuk usia 6 s/d 11 tahun, 12 s/d 17 tahun dan 18 tahun ke atas dengan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer Dosis I dan II.
“TNI AL dalam hal ini Lantamal IV Tanjungpinang terus berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah daerah dan juga TNI AL sesuai arahan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) , kita melaksanakan Serbuan Vaksin Maritim di Tanjungpinang khususnya di SD Hang Tuah ini,” jelas Dwika.
Adapun target vaksin kali ini sebanyak 100 orang, namun sampai dengan siang hari tercatat 215 orang pendaftar, dan berhasil tervaksin 215 orang. Tujuan dari serbuan vaksin maritim adalah untuk meningkatkan imun masyarakat, supaya tetap dalam kondisi sehat, tidak ada yang tertular Covid-19.
“Harapannya dari pemerintah daerah, Gubernur khususnya, untuk segera dapat tercapai prosentase vaksin, yang kedua untuk melaksanakan Booster nanti,” imbuhnya.
“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin, yang belum vaksin silahkan datangi tempat-tempat vaksin, yang sudah vaksin dosis I dan II silahkan mengikuti program Booster, karena ini merupakan program pemerintah untuk kesehatan kita bersama,” kata Dwika mengakhiri wawancara dengan awak media.
Turut hadir mendampingi Danlantamal IV pada kegiatan tersebut Ketua Jalasenastri Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Anna Dwika, Asrena, Aspotmar Danlantamal IV, Kadisminpers Lantamal IV, Wakil Ketua dan Pengurus Korcab IV DJA I.
Penulis : Thomson Budi
Editor : Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleDPD Dorong Kejaksaan Banding Vonis Nihil Terpidana Asabri
Next articleRespon Keluhan Orangtua, Politisi Nasdem Datangi SDN Kalideres 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here