Respon Keluhan Orangtua, Politisi Nasdem Datangi SDN Kalideres 10

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPRD DKI Komisi E, Abdul Aziz Muslim melakukan kunjungan ke Sekolah SDN 10 Kalideres, Pesakih, Jakarta Barat.

Abdul Aziz Muslim yang juga merupakan Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, mengatakan kunjungan ke Sekolah ini dilakukan atas penyampaian dari wali murid yang belum adanya jalur akses jalan untuk memasuki pekarangan sekolah.

“Hari ini kami melakukan peninjauan terkait akses jalan, ternyata memang belum ada, selama ini wali murid harus melewati lapangan bola, yang di mana disaat hujan susah untuk dilintasi para wali murid,” ucap Anggota DPRD DKI Komisi E saat ditemui PONTAS.id di lokasi, Kamis (20/1/2022).

Pada lokasi ini, kata Aziz terdapat dua Sekolah yakni TK Negeri 01 Kalideres dan SDN 10 Kalideres, Akses jalan sangat dibutuhkan untuk menuju ke sekolah, karena memang sekolah ini baru, pindahan dari wilayah Kelurahan Kalideres, padahal dari Zonasi wilayah berada di Kelurahan Duri Kosambi.

“Tadi kami sudah membuka Jalan baru dari samping Masjid Raya KH Hasyim Asyari, agar bisa dilintasi sampai ke pekarangan sekolah, saya akan sampaikan adanya jalur akses jalan untuk menuju ke sekolah kepada pihak Dinas Bina marga dan instansi terkait agar bisa cepat terealisasi,” ujarnya.

Sementara itu Salah seorang wali murid yang mengaku bernama Elis Yusnita (36) menyampaikan selama ini lapangan bola menjadi akses jalan memasuki pekarangan sekolah, yang mana disaat musim hujan harus siap dengan resiko yang dihadapi para wali murid.

“Banyak Wali murid yang sudah merasakan jatuh disaat menjemput anaknya di sekolah, karena lintasan jalurnya masih tanah, sekalipun sudah hati-hati bisa jatuh juga, ban motor kan licin, saya berharap sekali agar segera dibuatkan jalan menuju ke sekolah,” harapnya.

Hal ini dibenarkan Kepala TK Negeri 01 Kalideres, Sutiah, selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diberlakukan maka anak-anak sudah mulai masuk sekolah, kendala tidak adanya akses jalan menuju sekolah sangat memprihatinkan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Sudin Bina Marga Jakbar, Kasudin dan Kasatlak juga sudah meninjau ke sini untuk melihat keadaan jalannya, tapi memang harus sabar untuk pencapaiannya, ini saja sudah alhamdulillah kami diberikan gedung baru, sebelumnya kami di wilayah semanan, pinginnya kalau bisa kami selamanya bisa menetap di sini,” ujarnya.

Selain itu, Kepala SDN Kalideres 10 Pagi, Mujino berharap dengan adanya kunjungan dari Anggota DPRD DKI Komisi E Abdul Aziz Muslim ke sekolah, untuk jalur akses menuju sekolah bisa cepat diproses, guna memudahkan para guru, wali murid serta murid masuk ke pekarangan sekolah ini.

“Pertama, saya atas nama keluarga besar SDN Kalideres 10 Pagi dan mewakili TKN 01 Kalideres tentunya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kunjungan dari Pak Dewan, semoga bisa cepat diproses untuk jalannya, karena memang banyak juga Guru, Wali Murid dan Murid jatuh, kalau jalannya sudah bagus maka akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Duri Kosambi, Imbang Santoso, Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan tngkat Kecamatan Kalideres,  Rokhidin, serta para wali murid SDN dan TKN.

Sekedar informasi SDN Kalideres 10 Pagi pada awalnya berada di wilayah Kelurahan Kalideres, lalu untuk saat ini sudah menetap di lokasi Jalan Rusunawa Pesakih KM 14, 5 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Selanjutnya Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri 01 Kalideres berada di lokasi yang sama satu lingkungan SDN Kalideres 10 Pagi, untuk status TK hanya sementara, karena TK tersebut berada di wilayah semanan dan sedang dalam tahap renovasi.

Penulis : Deddy Muttaqin
Editor :Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleSerbuan Vaksinasi Lantamal IV Lampaui Target
Next articleBamsoet Dukung Pengembangan Taksonomi Hijau Indonesia 1.0

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here