Kembali Gelar Vaksinasi, Mahyudin Harap Covid-19 Segera Hilang dari Kutai Timur

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPD Mahyudin, kembali menggelar vaksinasi COVID-19 tahap ke-2 kepada warga di halaman Kopi Kai Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan tersebut merupakan ikhtiar untuk membantu percepatan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia, khususnya di Kutai Timur.

Selain itu, vaksinasi yang diikuti sebanyak 600 peserta tersebut adalah bagian dari bentuk partisipasi sebagai Pimpinan DPD RI. Mengingat setiap anggota DPD RI telah diberikan alokasi vaksin sebanyak 10.000 dosis untuk melakukan vaksinasi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Hari ini saya melakukan vaksinasi tahap ke-2 sebagai bentuk partisipasi saya sebagai pimpinan DPD RI, dengan jumlah peserta sebanyak 600 orang,”katanya dalam siaran persnya.

Melalui kegiatan vaksinasi tahan ke-2 ini, Mahyudin berharap akan semakin banyak warga yang telah tervaksin. Sehingga COVID-19 bisa segera hilang dari Indonesia, khususnya di bumi Kutai Timur. Apalagi antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi ini cukup ramai, sejak dibukanya pendaftaran. Walaupun tetap berjalan dengan lancar tanpa antrian.

“Kita berharap dengan kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan vaksin sehingga COVID-19 cepat hilang dari Indonesia, khususnya Kutai Timur. Masyarakat tetap sehat, semangat, dan aktivitas keseharian normal kembali,”katanya.

Mahyudin menambahkan, walaupun sudah semakin banyak warga yang telah mendapatkan vaksin dosis ke-2, namun ia berharap kesadaran warga untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Antara lain dengan terus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengurangi kerumunan.

“Saya berharap semuanya tetap menjaga protokol keksehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan yang lebih penting kita tetap menjaga kesehatan keluarga,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca ini merupakan kelanjutan vaksinasi tahap pertama yang telah dilaksanakan pada 2 November 2021. Selain melakukan vaksinasi dosis ke-2, kegiatan ini juga melayani vaksinasi dosis pertama dengan vaksin AstraZeneca dan Sinovac.  Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang baru mendaftar vaksin dosis pertama, agar masyarakat Kutai Timur lebih banyak yang tervaksin.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePenghijauan Tol Bali-Mandara, Erick Thohir Tentukan 3 Tanaman
Next articleHNW Dukung Upaya Penyelamatan Anak dari Stunting dan Kekerasan Seksual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here