Raih Legislator Visioner dan Inovatif, Herman Herry: Motivasi Bagi Saya Tetap Berkiprah

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPR Fraksi PDIP, Herman Herry meraih legislator visioner dan inovatif dalam perhelatan Kordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) award 2021.

Sebagai legislator, KWP menilai Herman Herry kerap kali menyampaikan pandangan-pandangan yang berbeda dan tak jarang menjadi acuan.

Dalam pidato sambutannya, Herman Herry mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan KWP sehingga bisa ditunjuk sebagai legislator visioner.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk tetap berkiprah di dunia politik,” kata Herman usai menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua KWP periode 2020-2022, Marlen Erikson Sitompul di Media Center Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Herman Herry berharap, penghargaan yang diberikan ini dapat membuat dirinya menjadi lebih bijaksana dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Termasuk, meningkatkan kematangan dalam berpolitik.

“Walaupun kadang-kadang saya mohon maaf. Saya orang Flores dengan gaya Indonesia Timur yang blak-blakan kadang membuat sebagian orang menyebut Herman Herry itu arogan. Padahal bukan arogan tapi karena tidak kenal saya saja,” canda Herman Herry yang disambut tepuk tangan oleh audience yang hadir.

Ke depan, Legislator dari Dapil Nusa Tenggara Timur II yang sudah mengabdi empat periode ini berharap, sinergi Anggota DPR dan jajaran KWP terus ditingkatkan untuk menunjang kinerja DPR RI parlemen menjadi modern.

“Saya kira itu saja, terima kasih sekali rekan-rekan media. Mudah-mudahan kita bisa terus bersama, bergandengan tangan. Dan saya nyatakan saya belum patah hari ini, saya masih ada,” demikian Herman Herry.

Selain Herman Herry, sejumlah legislator juga mendapatkan penghargaan yang diberikan pertama kali di masa kepemimpinan Marlen sebagai Ketua KWP. Mereka diantaranya:

– Ketua DPR Puan Maharani (Pimpinan DPR Srikandi Inspiratif)

– Sufmi Dasco Ahmad (Pimpinan DPR Terpopuler) Virtual

– Muhaimin Iskandar (Pimpinan DPR Humanis dan Demokratis)

– Rachmat Gobel (Pimpinan DPR RI Aspiratif)

– Said Abdullah (Ketua AKD Responsif dan Inovatif)

– Masinton Pasaribu (Legislator Ter-Vokal)

– Intan Fauzi (legislator Media Daring) virtual

– Ahmad Sahroni (legislator ter-update) virtual

– Herman Khaeron (Legislator Demokratis)

– Irwan (Legislator Pendatang Baru Teraktif)

– Edhie Baskoro Yudhoyono (Legislator Teraspiratif dan Demokratis)

– Syaiful Huda (Legislator Humanis dan Peduli Pendidikan)

– Arteria Dahlan (Legislator Kontroversial) virtual

– Agung Budi Santoso (Pimpinan AKD Tak Populer)

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleAbun Bunyamin Kukuhkan PWNU se-Jawa Barat
Next articleGempa NTT, BPBD Sulsel Terjunkan Bantuan ke Warga Selayar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here