Terungkap! DPRD DKI belum Kirim Surat Pemecatan Viani Limardi ke KPU

Jakarta, PONTAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta membantah informasi yang menyebutkan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi telah mengirim surat PAW atas nama Viani Limardi Kader PSI ini dipecat dari partai lantaran diduga menggelembungkan dana reses.

Bantahan ini disampaikan Kabiro Humas KPUD DKI Jakarta, Binsar Siagian.

“Barusan saya cek ke bagian Tata Usaha, belum ada kami terima surat yang dimaksud,” kata Binsar Siagian kepada  PONTAS.id  melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Selasa (30/11/2021) sore.

Sehari sebelumnya, dari Sekretriat Dewan DPRD DKI Jakarta juga mengaku belum mengirimkan surat PAW Viani Limardi ke KPU DKI Jakarta.

“Status Viani belum dibuatkan surat, belum ditandatangani juga oleh Pimpinan Dewan,” kata sumber yang meminta namanya tidak disebutkan kepada PONTAS.id, Senin (29/11/2021).

Ketika disinggung pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, sumber menolak menanggapi, “Itu ranah politik. Apalagi, Viani juga tengah menggugat pemecatan dirinya. Jadi saya tidak mau menanggapi di luar kewenangan Setwan,” kata sumber.

Sementara itu, Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar dan Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad, terkesan enggan menanggapi pertanyaan yang disampaikan.

Ajukan PAW
Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) resmi mengajukan surat Pergantian Antar Waktu Viani Limardi ke DPRD DKI Jakarta.

Pergantian ini disampaikan Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka pertengahan Oktober lalu.

“Pada hari ini kami secara resmi mengajukan pergantian antar waktu anggota DPRD DKI Jakarta atas nama Viani Limardi. Surat rekomendasi disampaikan langsung oleh Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Bro Michael Sianipar, dan ditujukan kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta,” kata Isyana

Sementara, Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar membenarkan PSI mengusulkan nama Cornelis Hotman dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 DKI Jakarta, mencakup kecamatan Tanjung Priok, Pademangan dan kecamatan Penjaringan.

Cornelis saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PSI Tanjung Priok.

“Cornelis Hotman, itu suara terbanyak kedua di dapil 3. Dia pengurus PSI kecamatan Tanjung Priok,” kata Michael, ketika itu.

Penulis: Ahmad Rahmansyah
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleStop Ekspor Bijih Nikel, LaNyalla : Hadapi Gugatan WTO!
Next articleEnam Tahun, Laporan Gratifikasi ke KPK hanya 171 Miliar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here