Hadiri Wisuda Sarjana UNA, Sekda Asahan Serahkan Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution hadiri Wisuda Sarjana UNA XXVII di halaman Kampus UNA, Kisaran, Sumatera Utara, Sabtu (3/7/2021).

John Hardi mengatakan, pelaksanaan wisuda bukan hanya sebuah acara seremonial saja, tetapi merupakan refleksi keberhasilan dalam penyelenggara pendidikan.

Ia menambahkan, harus disikapi secara arif dan bijaksana dalam melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan. “Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai sebab keberhasilan penyelenggaraan pendidikan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika,” imbuhnya.

“Saya dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat, khususnya kepada anak-anak kami dan saudara-saudari dalam menyelesaikan program pendidikan yang ditempuh dan semoga hasilnya dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara,” kata Sekda Asahan.

Sebagai informasi, sebanyak 283 orang yang melaksanakan Wisuda Sarjana UNA XXVII terdiri dari 38 orang dari Fakultas Teknik, 49 orang Fakultas Pertanian, 89 orang Fakultas Ekonomi, 90 orang Fakultas Hukum dan 17 orang Fakultas KIP (Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Asahan (UNA).

Kemudian, diacara tersebut John Hardi juga diminta untuk menyerahkan penghargaan kepada Wisudawan/Wisudawati yang memperoleh nilai IPK tertinggi yakni Jian Maulana (Prodi Agroteknologi) dengan IPK 3.90, Dicky Wahyudi Pratama (Prodi Pendidikan Matematika) IPK 3.84 dan Siti Khadijah (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) IPK 3.52.

Selanjutnya, Sekda Asahan juga menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi yakni Fachrul Roji (Fakultas Pertanian) yang merupakan atlit PON Papua 2021 cabang olahraga Tenis Meja, Sonia (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) merupakan Duta Bahasa Sumatera Utara Tahun 2021 dan Isnaini (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021.

Acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal Tanjungbalai Asahan, Ketua Yayasan UNA, Rektor, Dekan, Dosen, orang tua Wisudawan/Wisudawati serta tamu lainnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here