Vaksinasi Massal Berjalan Tanpa Kendala, Bupati Sergai Apresiasi Para Pemangku Kepentingan

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya memberikan apresiasi kepada Kapolres, Dandim dan seluruh Forkopimda yang telah bersinergi untuk menyelenggarakan gebyar vaksinasi demi memutus mata rantai virus Corona.

Hal itu disampaikannya saat memantau Vaksinasi Massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, bertempat di SMKN 01 Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Perbaungan, Sabtu (26/6/2021).

“Banyak masyarakat yang antusias dengan vaksinasi ini, bersatunya unsur pemerintahan dan elemen masyarakat untuk menyosialisasikan bersama, Insya Allah vaksinasi ini akan berjalan sukses serta mencapai target yang diharapkan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

“Kita usung tema ‘sehari Satu Juta Orang Serentak Divaksin’. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di 34 Wilayah Polda se-Indonesia,” kata Robin.

Menurutnya, pihaknyasudah menyiapkan 5000 vaksin yang akan diberikan pada 4000 orang lansia maupun masyarakat. Kita juga menghimbau masyarakat untuk mengajak keluarga dan tetangganya untuk menyukseskan vaksinasi ini,” ungkap Robin.

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut juga dilaksanakan dengan prokes yang ketat.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang diwakili Staf Ahli, Agus Tripriyono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini.

“Pelaksanaan vaksinasi di Sergai ini mendapat apresiasi dari Kapoldasu, dan ini menjadi kebanggaan kita bersama. Apabila ini berhasil sesuai target yang direncanakan, maka pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sergai akan menjadi role model untuk wilayah kabupaten/kota lain di Provinsi Sumut,” ucapnya.

Mantan Kadis PPKA Sergai ini juga menambahkan, apabila vaksinasi ini telah dilaksanakan minimal terhadap 70% penduduk di suatu wilayah, maka akan terjadi kekebalan komunal yang dianggap menjadi kekebalan satu daerah. Sehingga Covid-19 ini tidak dapat menularkan lagi kepada masyarakat. Oleh karenanya, dengan pelaksanaan vaksin ini, pihaknya dari Pemerintah Provinsi Sumut berharap pelaksanaan vaksin di hari-hari berikutnya bisa berjalan dengan lancar.

“Dukungan pemerintah daerah dan pemerintah bawahan seperti Camat dan Kepala Desa bisa menggerakkan masyarakatnya untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi sehingga kekebalan komunal di Sergai dapat segera terwujud,” tandasnya.

Turut hadir Ketua MUI Sergai Haspul Huznain, para Kepala OPD, Camat, tenaga medis dan peserta Vaksinasi Massal.

 

Penulis: Andy Ebiet.

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here