Tinjau Pembangunan JIS, Anies: Ini Pekerjaan Fantastis!

Jakarta PONTAS.ID – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyaksikan secara langsung proses pengangkatan atap perdana untuk kelanjutan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (16/6/21).

“Hari ini, kita menyaksikan bersama-sama proses pengangkatan atap untuk JIS yang merupakan atap terpanjang 270 meter bentangannya dan terberat 3.900 ton yang diangkat secara bersamaan dengan ketinggian 70 meter. Ini sebuah pekerjaan fantastis dan kompleks sehingga bisa menunjukan bahwa stadion ini bukan hanya kebanggaan warga Jakarta tapi bisa menjadi contoh bagi dunia internasional,” ungkap Anies.

Proses pemasangan atap JIS akan berlangsung hingga Sabtu (19/6) dan pengelasan atap akan rampung pada tanggal 5 Juli mendatang. “Atapnya yang bisa dibuka dan ditutup sehingga pemanfaatan lebih optimal karena bisa digunakan sepanjang tahun tanpa terganggu cuaca. Bukan hanya untuk pertandingan sepak bola tapi juga untuk berbagai aktivitas seperti penyelenggaraan konser, pertemuan raksasa dan event-event lainnya,” terangnya.

Selain itu, gedung JIS akan menerapkan konsep ramah lingkungan dan level platinum. “JIS akan menjadi contoh bagaimana membangun fasilitas yang menaati prinsip-prinsip ramah lingkungan. Pekerjaan belum selesai, mari kita tuntaskan sesuai jadwal. Diharapkan, seluruh pekerjaan bisa tercapai dengan kualitas yang baik sehingga bukan saja pemanfaatannya yang optimal melainkan prosesnya juga menjadi pembelajaran,” tambahnya.

Direncanakan, pertandingan sepak bola perdana akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021 di JIS. “Semoga pembangunan JIS berlangsung tepat waktu, sesuai budget dan berkualitas. Sebuah proses yang kompleks ini bisa dijalankan dengan baik. Kepada warga Jakarta mari kita doakan agar kita bisa menyaksikan pertandingan perdana di stadion ini pada Desember 2021. Semua harus sehat sampai tuntas,” pungkas Anies.

 

Penulis: Suwarto

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleKisruh Dana BOS, Kasudindik-I Janji Periksa SDN Gunung Sahari Utara 01
Next articleMPR Bersama ESQ Leadership Center dan UT Kembangkan Modul Empat Pilar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here