Pasien Covid-19 di RS Wisma Atlet Melonjak, DPR: Pemerintah Harus Siap Siaga

Kurniasih Mufidayati
Kurniasih Mufidayati

Jakarta, PONTAS.ID – Jumlah Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, masih terus melonjak. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RS Wisma Atlet mencapai 63,34 persen.

Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati meminta Pemerintah harus siap siaga untuk bisa mengatasi masalah kasus Covid-19 kian lama makin hebat.

“Kita prihatin dengan adanya lonjakan kasus covid-19 secara nasional Selama pandemi masih belum berakhir, pemerintah harus selalu antisipasi kondisi terberat kasus covid
semua layanan kesehatan harus selalu siap baik dalam jumlah bed, ketersediaan obat maupun alkes. Karena kasus covid bisa naik turun kapan aja Apalagi baru selesai liburan panjang.. harusnya sdh di antisipasi,” kata Kurniasih, Senin (14/6/2021).

Politikus PKS menjelaskan, selama pandemi belum berakhir, pemerintah harus optimalkan 3T pertama, testing harus diperbanyak sesuai target WHO dengan alat yang berkualitas dan aman. “Hasil testing juga harus cepat agar follow up bisa cepat juga,” terangnya.

Kedua, trasing harus segera dan cepat dilakukan setelah ada hasil testing. Agar bisa ada treatment yang cepat dan tepat dan ketiga, harus disiapkan semua fasilitas untuk treatment mencakup: ketersediaan bed, obat, alkes, tenaga kesehatan dan medis serta pendukung lainnya

“Selain 3T, program vaksin nasional harus segera ditingkatkan agar lebih banyak masyarakat bisa divaksin,” ujar Kurniasih.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here