Bandel! Dua Pemudik Positif Covid-19, Lurah Warakas Tegaskan Hal ini

Jakarta, PONTAS.ID – Lurah Warakas, Makhrus Nugroho terus menggencarkan pelaksanaaan swab test antigen di Posko PPKM Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/5/2021).

Hal ini sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 33/2021 tentang pelaksanaan pengawasan ini merupakan dan pengendalian mobilitas penduduk dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Hari ini sudah sebanyak 90 orang warga yang mengikuti swab tes antigen di Posko PPKM Kelurahan Warakas dan ada dua warga pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung dirujuk ke Wisma Atlet,” kata Makhrus.

“Kemarin pemeriksaan dilakukan untuk 47 orang. Hari ini sudah sebanyak 43 orang yang menjalani swab tes antigen. Totalnya sudah sebanyak 90 warga dan jumlahnya akan terus bertambah karena pemeriksaan hari ini masih berlangsung,” paparnya.

Lanjut Makhrus pihaknya berkolaborasi dengan tiga pilar bersama masyarakat melakukan pendataan pada warga yang usai mudik.

“Tujuannya untuk memeriksa kondisi kesehatan warga yang baru datang sekaligus menjaga kesehatan masyarakat Jakarta yang tidak mudik pada lebaran tahun ini,” ujarnya.

Makhrus kembali menegaskan agar warganya yang baru saja kembali dari kampung halaman untuk secepatnya melaporkan diri ke Posko PPKM Kelurahan Warakas ataupun RT/RW tempatnya tinggal.

“Warga harus menunjukkan hasil swab PCR, antigen ataupun Genose. Sementara yang tidak dapat menunjukkannya maka disegerakan untuk melakukan pemeriksaan swab test antigen gratis di Posko PPKM kelurahan,” tandasnya.

Penulis: Anna Sulastri /Suwarto
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here