Makmurkan Masjid, Bupati Sergai Lepas Tim Safari Ramadan

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya melepas tim safari Ramadan ke 17 kecamatan selama tiga hari ke depan. Kegiatan yang sempat dihentikan terdampak pandemi ini juga disaksikan Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan, di Kantor Bupati Sergai, Rabu (3/5/2021) sore.

Sebelum melepas tim menuju lokasi di 17 kecamatan,Bupati Darma Wijaya, mengatakan,”kegiatan Safari Ramadan ini hanya dilaksanakan selama tiga hari.

“Sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya pemerintah di tengah masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kegiatan ini juga diisi berbagai elemen, mulai dari pemerintahan, tokoh agama, ASN Pemkab Sergai, TNI Polri dan juga wartawan serta masyarakat,” ungkap Bupati.

Saat ini Kabupaten Sergai kata Bupati masuk zona oranye menyusul meningkatnya kasus konfirmasi Covid-19.

“Kami minta agar tokoh agama dapat nenyampaikan dalam tausiahnya bahaya pandemi Covid-19. Jika disampaikan oleh ulama, mudah-mudahan masyarakat akan menerima dan menyadarinya,” tambahnya.

Bupati juga mengutarakan, kegiatanĀ  safari Ramadan sengaja dilakukan mendekati akhir pelaksanaan ibadah puasa, dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Jika dilakukan di awal Ramadan, maka Masjid ramai dan penuh, namun saat seperti ini, kemungkinan masjid banyak yang sepi. Oleh karenanya kita hadir untuk memakmurkan masjid, hingga Ramadan berlalu,” tandasnya.

Asisten I Pembangunan selaku Ketua Panitia, Nina Deliana Hutabarat melapor kan,pelaksanaan Safari Ramadan ini diisi oleh berbagai kalangan yang dibagi menjadi 17 tim.

“Sebelum berbuka puasa, tim melakukan kunjungan safari sekaligus memberikan bingkisan dilanjutkan sholat Maghrib bersama. Selesai itu tim dipersilakan kembali sesuai dengan keperluan yang akan dilakukan,” jelasnya.

Hadir dalam pelepasan tersebut, Ketua DPRD Sergai, Rizky Ramadan Hasibuan, Sekdakab Sergai M Faisal Hasrimy, Wakapolres Kompol Sofyan, Ketua MUI, ketua FKUB, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala OPD serta tokoh agama dan penceramah yang hadir.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here